satunarasi

BerandaButon TengahAncaman Tunda Pemberian TPP, Sejumlah ASN Buteng Enggan Patuhi Perintah Pj Bupati

Ancaman Tunda Pemberian TPP, Sejumlah ASN Buteng Enggan Patuhi Perintah Pj Bupati

BUTON TENGAH, SATUNARASI.COM – Kelakuan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara menjadi contoh buruk bagi masyarakat. Puluhan Abdi Negara enggan patuhi perintah Penjabat (Pj) Bupati Buteng, Muhammad Yusup untuk dilakukan vaksin booster secara dadakan.

Sesuai pantauan pewarta satunarasi.com di lapangan, hal itu terjadi saat imbauan vaksin yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Buton Tengah. Sejumlah ASN dan pegawai honorer menyikir dari lokasi bahkan sampai melompati pagar Kantor Bupati Buton Tengah, Senin (01/08/2022).

Upaya nekat dilakukan usai Pj Bupati Buteng, Muhammad Yusup memerintahkan menutup pagar, agar peserta apel akbar yang belum melakukan vaksin booster dicegat oleh aparat TNI dan personil Satpol-PP yang siaga dipintu pagar.

Namun, ada yang “nakal” tidak mengindahkan perintah itu. Meskipun sudah diancam tak akan diberikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) apabila belum vaksin booster, apalagi sampai belum melakukan vaksin tahap 1 dan 2.

“Covid-19 belum berakhir. Ancamannya masih menghantui kita semua. Bagi ASN yang belum melakukan vaksin booster, apalagi sampai belum vaksin 1 dan 2, maka akan ditunda pemberian TPP-nya,” ancam Muhammad Yusup.

Tak hanya Bupati, Dandim Dandim 1413 Buton Letkol Arm Muhamad Faozan ikut juga memberikan imbauan. Bahkan, ikut memberikan kata yel-yel untuk membangkitkan semangat ASN.

“Berdasarkan data, capaian vaksinasi di Kabupaten Buteng berada paling bawah untuk Provinsi Sulawesi Tenggara,” beber Dandim saat mengawali imbauan untuk melakukan vaksin.

Bahkan untuk perangkat pemerintahannya saja, lanjut Dandim, baru 16 persen yang vaksin Booster.

“Bagaimana kita mau mengajak masyarakat kalau perangkat pemerintahnya saja tidak bisa memberikan contoh,” timpalnya.

Anehnya, ancaman Pj Bupati dan peringatan Dandim tersebut seperti angin lalu bagi ASN yang lompat pagar saat pemeriksaan aplikasi peduli lindungi yang hendak pulang melewati pintu pagar Kantor Bupati Buteng. (adm)

Laporan: Suadi
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com