satunarasi

BerandaWakatobiGelar Doa Bersama Duduki Kantor Dewan Wakatobi, Warga : Hilangkan Ego

Gelar Doa Bersama Duduki Kantor Dewan Wakatobi, Warga : Hilangkan Ego

WAKATOBI, SATUNATASI.COM – Masyarakat Kabupaten Wakatobi menduduki kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Mereka datang untuk menggelar doa bersama demi Wakatobi yang sejahtera dan sentosa.

Doa bersama dilakukan gabungan masyarakat mulai dari tenaga honorer, tenaga kebersihan dan tokoh agama dan warga di gedung Dewan Wakatobi, Kamis 28 Juli 2022. Hal dilakukan diduga kurang harmonisnya antara DPRD dan Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi.

Salah satu perwakilan masyarakat, Sahirun mengaku doa bersama di gedung DPRD bertujuan agar pemerintah daerah bersama seluruh anggota DPRD menjalin hubungan harmonis. Itu diharapkan Wakatobi ke depan tidak menuai berbagai hal buruk dan menjadi lebih sejahtera dan sentosa.

“Kami datang dengan membawa sejumlah tokoh agama untuk berdoa memohon kepada Tuhan agar kelak di antara pemerintah daerah dan anggota DPRD dapat menjalin hubungan harmonis demi daerah Wakatobi ini, ” ungkapnya.

Sahirun juga meminta Pemda dan DPRD Wakatobi agar bekerja sesuai fungsinya. Menurutnya, tidak kourumnya rapat Paripurna yang kerap digelar DPRD selama kepimpinan Haliana-Ilmiati Daud selaku Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi menjadi dasar pelaksanaan doa bersama.

“Tidak kourumnya rapat-rapat di DPRD menjadi penghambat program dan pembangunan daerah. Jadi tolong segera tuntaskan semua agenda rapat agar masyarakat dapat menikmati semua itu,” harapnya.

Senada dikatakan warga lainnya, Wa Elsi yang meminta kepada pemerintah dan DPRD agar menghilangkan ego yang hanya untuk kepentingan pribadi.

“Jika semuanya masih bekerja sesuai dengan egonya, pasti kami masyarakat yang akan merasakannya, jadi kami meminta dengan doa bersama ini keduanya dapat terbuka pintu hatinya,” tegasnya.

Salah satu anggota DPRD Wakatobi dari Partai Gerindra Hj. Erniwati mengaku sebagai anggota legislatif yang dipilih rakyat wajib memperjuangkan hak-hak masyarakat. Ia berjanji akan mengawal seluruh agenda- agenda rapat bersama pemerintah daerah.

“Beberapa agenda rapat belum menuai hasil yang baik, berbagai tahapan kita akan lakukan demi kepentingan masyarakat Wakatobi seutuhnya. Tapi semua ada tahapannya, mohon bersabar dan intinya pasti kami usahakan, ” janjinya.

Amatan pewarta satunarasi.com di lapangan, selama jalannya doa bersama hanya dihadiri empat anggota DPRD yang menemani masyarakat yakni dari PDIP, Partai Hanura dan Gerindra. Padahal, anggota DPRD Wakatobi berjumlah 25 orang.

Perlu diketahui, dikabarkan Fraksi Golkar yang terdiri dari sembilan kursi di DPRD Wakatobi kompak tidak menghadiri sejumlah agenda rapat paripurna. Diantaranya Bamus pembahasan dan paripurna penetapan Propemperda, bamus penyusunan jadwal dan parpurna penetapan jadwal pembahasan Raperda pertanggungjawaban APBD 2021. Akibatnya, agenda itu terus tertunda. (adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com