satunarasi

BerandaWakatobiHaliana-Ilmiati Baru Tiga Kali Melantik 18 Bulan Penjabat, Eselon II Masih Bentukan...

Haliana-Ilmiati Baru Tiga Kali Melantik 18 Bulan Penjabat, Eselon II Masih Bentukan Arhawi

WAKATOBI, satunarasi.com – Terhitung sudah 18 bulan menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, H. Haliana – Ilmiati Daud baru tiga kali melakukan pelantikan pejabat di otoritanya. Menariknya, pada posisi eselon II hanya satu yang berganti, selebihnya masih bentukan mantan Bupati, H. Arhawi.

Pasangan HATI akronim Haliana – Ilmiati dalam Pilkada Wakatobi itu resmi dilantik pada Senin, 28 Juni 2021 untuk menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi periode 2021-2024.

Setelah menduduki tampuk kekuasaan, pada Jumat 24 September 2021 menjadi gebrakan perdana melakukan pelantikan pejabat. Saat itu, sekira 29 orang terdiri dari eselon III dan IV dilantik sebagai pejabat admitrator dan pengawas.

Lalu, rotasi dan mutasi pejabat kembali dilakukan pada 17 Januari 2022 dengan melantik 92 pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN). Dari jumlah itu, hanya satu eselon II yang berganti yakni Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dengan posisi nonjob.

Kini, untuk ketiga kalinya Haliana kembali melakukan pengangkatan pejabat. Namun, dari 65 orang ASN yang dilantik, semua merupakan pejabat administrator yakni eselon III dan IV. Sedangkan sisa jabatan eselon II, masih tetap di isi pejabat lama.

Ketgam : Bupati Wakatobi, H. Haliana saat melakukan pelantikan 65 pejabat administrator eselon III dan IV pada Selasa, 26 Juli 2022/foto : Udin/satunarasi.com

Pelantikan hari ini (Selasa, 26 Juli 2022) melalui Surat Keputusan (SK) Bupati nomor 623 tahun 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat administrasi di lingkungan pemerintahan Kabupaten Wakatobi di aula Pesanggrahan.

Melalui sambutannya, Bupati Haliana mengatakan bahwa dalam hal mewujudkan Wakatobi yang sentosa perlu adanya penetapan dan pengisian seluruh kekosongan di setiap lini pemerintahan.

“Ini bukan masalah keegoaan, akan tetapi untuk mewujudkan suatu visi-misi daerah tidak boleh ada kekosongan di dalam administrasi pemerintahan,” kata Politisi PDIP itu.

Dia juga menjelaskan, Wakatobi saat ini dalam tahap mewujudkan program Wakatobi maju ke Wakatobi sentosa. Sehingga program pemerintah dari infrastruktur, pelayanan kesehatan dan merdeka belajar perlu di tingkatkan lagi.

“Perlu adanya kerja serius dalam mewujudkan Wakatobi sentosa. Jadi selamat kepada pejabat administrasi yang baru saja dilantik. Semoga dengan jabatan baru diemban dapat membantu pembangunan serta pelayanan maksimum kepada masyarakat Wakatobi,” tutupnya.

Perlu diketahui, pelantikan tersebut terdiri dari 12 orang eselon III dan 53 eselon IV. Sumpah jabatan berlangsung disaksikan oleh Sekretaris Daerah Wakatobi, H. Lajumadin dan Kepala BKPSDM Kabupaten Wakatobi. (adm)

Laporan: Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com