satunarasi

BerandaButon TengahKonsolidasi NasDem Buteng, Ali Mazi : Jangan Takut Intimidasi, Rebut Ketua Dewan...

Konsolidasi NasDem Buteng, Ali Mazi : Jangan Takut Intimidasi, Rebut Ketua Dewan dan Bupati

BUTON TENGAH, SATUNATASI.COM – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi, SH menghadiri rapat konsolidasi yang di gelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Buton Tengah (Buteng), di gedung Kesenian Kecamatan Lakudo, Jumat malam (22/07/2022).

Konsolidasi menuju pemenangan Pemilu 2024 dihadiri anggota DPRD Buteng Fraksi NasDem yakni Suharman, S.Pd., M.Si, selaku Wakil Ketua DPRD, La Ode Alim Alam Ketua Komisi I DPRD, Samirun Ketua Fraksi NasDem DPRD, Rosmaya anggota DPRD, dan dewan pakar pimpinan DPRD Buteng, Basyarun. Juga jajaran pengurus DPD, DPC dan DPRT NasDem se- Buteng serta kader dan simpatisan, termasuk salah satu tokoh masyarakat Talaga Raya, La Goapu terlihat hadir.

Ketua DPD NasDem Buteng, Suharman dalam sambutannya mengaku bangga dengan mengucap rasa syukur dan terimakasih atas kehadiran Ketua DPW NasDem Sultra Ali Mazi di negeri seribu goa Buteng. Menjadi kehormatan, konsolidasi Pengurus NasDem tingkat DPD dapat dihadiri Ketua DPW dalam kesibukannya selaku Gubernur.

“Kehormatan tak terhingga bagi kita NasDem Buteng atas kehadiran Ketua DPW, Kaka Ali Mazi. Momen ini hampir jarang terjadi di daerah lain, karena Ketua DPW kita selaku Gubernur Sultra ditengah kesibukannya telah meluangkan waktu hadir dalam rapat konsolidasi ini, kami sangat bangga dan terimakasih,” ucap Suharman.

Anggota DPRD Buteng dua periode itu menegaskan, sesuai perintah partai semua kepengurusan NasDem Buteng dari tingkat Kabupaten hingga Desa telah rampung 100 persen. Termasuk semua syarat kebutuhan verifikasi Parpol menghadapi Pemilu 2024 telah tuntas. Olehnya itu, kata Suharman bahwa NasDem Buteng telah siap untuk bertarung memenangkan Pemilu 2024.

“Alhamdulillah NasDem Buteng menjadi rebutan bakal calon anggota legislatif (Caleg). Jika partai lain kesulitan mencari figur, kita NasDem banyak Caleg menawarkan diri ingin bergabung. Ini menjadi kekuatan karena berkat pengaruh Ketua DPW kita selaku Gubernur Sultra,” pungkas Suharman dihadapan Ali Mazi yang langsung mendapat tepuk tangah gemuruh dari peserta konsolidasi.

La Ndele panggilan karib Suharman optimis jika Pemilu 2014 lalu, NasDem Buteng meraih dua kursi di DPRD, lalu Pemilu 2019 meningkat menjadi empat kursi, maka Pemilu 2024 nanti, dipastikan akan mampu menjadi pemenang dengan meraih kursi Ketua DPRD.

“Insyaallah kami optimis, pada Pemilu 2024 mendatang dengan bantuan, pengaruh dan kekuatan Ketua DPW kita, NasDem Buteng akan menjadi pemenang dengan kursi terbanyak di DPRD Buteng dan kita rebut kepemimpinan (Bupati) Buteng dalam Pilkada nanti. Jadi kami mohon bimbingan dan dukungan Ketua DPW untuk kemenangan NasDem Buteng,” imbuhnya.

Giliran sambutan Ketua DPW NasDem Sultra, Ali Mazi yang mengapresiasi DPD NasDem Buteng mampu mengadakan rapat konsolidasi dan telah menuntuskan semua kepengurusan sebagai syarat verifikasi. Dia mengaku, NasDem Sultra telah mencapai 94 persen, tersisa Kabupaten Konawe Utara yang belum menuntaskan kepengurusan menghadapi Pemilu 2024.

Menurutnya, di Sultra tidak mudah menjadi Gubernur. Olehnya, partai NasDem harus bersyukur karena memiliki Ketua DPW yang menjabat sebagai seorang Gubernur.

“Jadi manfaatkan betul ini karena tidak mudah merebut Gubernur di Sulawesi Tenggara. Mulai hari ini kita turun di tengah-tengah masyarakat, membawa visi dan misi serta program pembangunan. Selaku Gubernur akan siap memberikan bantuan,” pungkasnya.

Gubernur Sultra dua periode itu menegaskan kepada seluruh pengurus dan kader untuk bekerja keras dan siap bertarung dalam Pemilu 2024. Mulai pemilihan lagislatif, Pilpres dan Pilkada, semangat restorasi harus digaungkan agar NasDem menjadi pemenang Pemilu 2024.

“Jadi tidak perlu ragu, jangan mendengar atau takut dengan intimidasi siapapun, bahwa mereka yang mampu menjadikan ini dan itu, itu tidak benar, karena sekarang ya kita gubernur harus buktikan merebut kemenangan Pemilu di Sultra, termasuk Presiden harus lahir dari NasDem,” tegas Putra Buton itu.

Diakhir sambutannya, Ali Mazi lebih menegaskan bahwa di Kabupaten Buteng harus lahir pemimpin yang benar-benar komitmen dan konsisten dengan Partai NasDem. Mulai Ketua DPRD dan Bupati Buteng harus menjadi bagian dari kader NasDem. Bukan hanya memanfaatkan partai untuk merebut kemenangan, setelah itu kabur meninggalkan NasDem.

“Jangan seperti sebelumnya, setelah jadi Bupati tinggalkan NasDem, itu tidak benar hanya manfaatkan partai. Jadi terimakasih kepada Kaka Ketua DPD NasDem sudah bekerja keras. Tapi kedepan harus naik 3x lipat, kalau sekarang 4 kursi, kedepan harus menjadi 12 kursi sebagai ketua DPRD Buteng, termasuk DPRD Sultra dari 6 menjadi 12 kursi. Saya yakin kita juga pasti rebut Bupati Buteng nanti, insyaallah,” tutupnya.

Perlu diketahui, kehadiran Ali Mazi di Buteng juga dalam rangka perayaan HUT Buteng ke-8 yang digelar mulai 23-25 Juli 2022. (adm)

Penulis : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com