satunarasi

BerandaButon TengahHUT Buteng Dipastikan Meriah, Dihadiri Gubernur Sultra Hingga Artis Ibu Kota

HUT Buteng Dipastikan Meriah, Dihadiri Gubernur Sultra Hingga Artis Ibu Kota

BUTON TENGAH, SATUNARASI.COM – Kabupaten Buton Tengah (Buteng) kini berusia delapan tahun. Berbagai kegiatan telah dipersiapkan menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang akan berlangsung pada 23-25 Juli 2022 nanti.

Hal tersebut diungkapkan Sekertaris Daerah (Sekda) Buteng, H. Kostantinus Bukide ditemui usai rapat kordinasi (rakor) bersama seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Rakor digelar sebagai upaya persiapan pelaksanaan HUT. Pasalnya, HUT ke-8 Buteng tahun ini dipastikan akan dihadiri Gubernur Sultra, H. Ali Mazi.

“Jadi poin rakor yang kita laksanakan hari ini, agar event HUT nanti bisa berjalan lancar, karena kegiatannya selama tiga hari, tepatnya mulai 23-25 Juli mendatang dan akan dihadiri langsung oleh Gubernur Sultra,” ujar Kostantinus Bukide ditemui di aula Kantor Bupati Buteng, Selasa (12/07/2022).

Jenderal ASN Buteng itu juga menjelaskan, kegiatan HUT Buteng kali ini dipastikan akan meriah. Pasalnya, dari random kegiatan, bakal di isi berbagai rangkaian kegiatan. Mulai upacara HUT, karnaval budaya, pekande-kandea, pemberian gelar adat, peresmian trayek Ferry Mawasangka-Kabaena dan Talaga Raya.

Kemudian peletakan batu pertama pembangunan perkantoran Buton Tengah di kawasan Labungkari oleh Gubernur Sultra yang direncakan pada 24 Juli dan masih banyak lagi agenda lainnya, termasuk kehadiran artis ibu kota (Jakarta).

“Hanya saja dari puluhan kegiatan HUT Buteng, prioritas kami selain upacara HUT, ada tiga diantaranya, meresmikan trayek Mawasangka – Kabaena dan Talaga Raya, kemudian pemberian gelar adat kepada Gubernur dan terakhir peletakan batu pertama,” bebernya.

Kostantinus menambahkan, dalam HUT Buteng juga bakal diundang beberapa Bupati yang ada di Sultra. Hanya saja, kehadiran mereka belum dapat dipastikan. “Yang jelas kami pasti mengundang Bupati tetangga. Baik itu Bupati dari kepulauan Buton maupun di daratan Muna,” tutupnya. (adm)

Laporan : Suadin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com