satunarasi

BerandaWakatobiGiat Harganas ke-29, Pemda Wakatobi Kampanye Stunting Berhadiah

Giat Harganas ke-29, Pemda Wakatobi Kampanye Stunting Berhadiah

WAKATOBI, SATUNARASI.COM – Giat Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tahun 2022, Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) menyelenggarakan jalan santai berhadiah, guna kampanye pencegahan stunting.

Sekira 600 warga pulau Wangiwangi Kabupaten Wakatobi mengikuti jalan santai dengan start dan finish di lokasi yang sama yakni di halaman kantor sekretariat daerah pada Minggu, (2/7/2022). Kegiatan tersebut mengusung tema “Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting”.

Jalan santai di lepas langsung Bupati Wakatobi bersama Wakil Bupati Ilmiati Daud, Ketua Tim Penggerak PKK, Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat beserta keluarga.

Melalui sambutannya, Bupati Wakatobi H. Haliana mengatakan, kegiatan itu sebagai momentum mensosialisasi dan mengoptimalisasi fungsi keluarga, untuk mencegah dan terbebas dari stunting.

“Sesuai dengan tujuan kita, untuk menciptakan generasi yang tangguh dan berketahanan, maka akan bisa kita capai di masa depan. Tentu dengan mengoptimalkan fungsi keluarga dalam pencegahan stunting,” ujar Haliana.

Menurut Politisi PDIP itu, di Wakatobi banyak sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan dengan baik. Terutama sumber daya hayati yang ada di darat maupun di laut, sangat berpotensi mendukung penanganan stunting. Hal itu bisa didukung jika sejalan dengan pemahaman keluarga mengenai pencegahan stunting melalui sosialisasi.

Hadiah utama jalan santai itu berupa satu unit sepeda, kompor gas, kipas angin, dispenser dan berbagai hadiah menarik lainnya, juga dirangkaikan dengan penyerahan sembako kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan di peringatan Harganas selanjutnya, hadiahnya semakin banyak dan semakin meningkat. Kalau sekarang sepeda baru satu mudah-mudahan tahun depan bisa tiga. Sehingga di tahun yang menjadi target nasional nol stunting, di Wakatobi bisa diwujudkan,” harapnya.

Senada dikatakan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Wakatobi Safihuddin bahwa dalam rangka memperingati puncak Harganas pada 7Juli 2022.

“Di puncak acara nanti, bakal diikuti oleh keluarga dari Binongko, Tomia, Kaledupa, Wangiwangi, serta keluarga dari Bajo,” tutupnya. (adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com