satunarasi

BerandaWakatobiApresiasi Kinerja Polri, Pemda Wakatobi Gelar Pisah Sambut Kapolres

Apresiasi Kinerja Polri, Pemda Wakatobi Gelar Pisah Sambut Kapolres

WAKATOBI, SATUNARASI.COM – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Wakatobi berganti. Kini dijabat AKBP Dodik Tatok Subiantoro menggantikan AKBP Suharman Sanusi. Wujud apresiasi terhadap kinerja Polri, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi menggelar acara pisah sambut Kapolres, Kamis malam (30/06/2022).

Melalui acara tersebut, mantan Kapolres Wakatobi Suharman Sanusi mengucapkan berterima kasih kepada Pemda Wakatobi yang telah melakukan acara pisah sambut. Pasalnya, melalui pisah sambut akan muncul rasa persaudaraan antar jajaran TNI, Polri dan pemerintah daerah.

“Ini hal yang baru saya rasakan, karna sebelumnya pas kedatangan saya di Wakatobi tidak ada acara seperti ini dan perlu diteruskan” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Wakatobi, apabila selama dirinya menjabat menimbulkan rasa ketidaknyamanan di bumi konservasi maritim yang sentosa.

Sementara Kapolres Wakatobi yang baru, Dodik Tatok Subiantoro juga ucapan terimakasih atas penyambutan dirinya di Kabupaten Wakatobi. Sebagai Kapolres akan selalu berkoordinasi bersama TNI, polri dan Kejaksaan dalam menciptakan kedamaian di wilayah hukumnya.

“Kami mohon kerjasamanya antara Pemda, TNI dan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) lainya, untuk mengawal kedamaian di Kabupaten Wakatobi ini, ” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Wakatobi H Haliana mengungkapkan terimakasih kepada AKBP Suharman Sanusi. Ia menilai selama menjabat sebagai kapolres Wakatobi, banyak hal yang sudah dilakukan pihak kepolisian terhadap pemerintah daerah. Seperti pelaksanaan Vaksinasi, keamanan pilkades, bahkan samapai mendatangkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Pemda sangat berterima kasih, kepada Kapolres lama, selama menjabat sebagai sangat membantu pemerintahan kami. Salah satunya membantu pengamanan kedatangan orang nomor satu di Indonesia, ” tutur Haliana dalam sambutannya didampingi Wakil Bupati, Ilmiati Daud.

Politisi PDIP itu juga mengucapkan selamat datang kepada AKBP Dodit Tatok Subiantoro sebagai kapolres Wakatobi yang baru. “Semoga kerjasama antara pemda dan pihak kepolisian tetap terjaga dan saling melengkapi,” tutupnya.

Perlu diketahui, Suharman Sanusi menjabat sebagai Kapolres wakatobi sejak bulan Agustus 2020. Suharman Sanusi dimutasi ke Dit Intelkam Polda Sultra sebagai Wadir Intelkam. Sedangkan AKBP Dodik Tatok Subiantoro yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Dit Resnarkoba Polda Sultra.(adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com