satunarasi

BerandaButonSemua Pasien Dilayani Dalam Baksos IDI, Nantikan di Buteng dan Buton

Semua Pasien Dilayani Dalam Baksos IDI, Nantikan di Buteng dan Buton

BUTON, SATUNARASI.COM – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggelar bakti sosial (Baksos) di tiga zona wilayah Kepulauan Buton (Kepton) Provinsi Sulawesi Tenggara. Hal itu dalam rangka memperingati hari bakti Dokter Indonesia ke-CXIV.

dr. Amil Budi selaku korlap menerangkan bahwa tema kegiatan itu yakni “Baksos Kepualauan Buton Mengabdi”. Baksos tiga zona itu telah digelar di Kabupaten Buton Selatan, tinggal giliran Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dan Buton.

Dijelaskan, baksos yang dimaksud beragam kegiatan mulai dari pemeriksaan kesehatan, pengobatan, pemeriksaan ultrasonografi (USG), sirkumsisi, senam lansia, donor darah dan vaksin covid 19.

“Jadi di Busel itu dipusatkan di Gedung La Maindo dan Puskesmas Batauga pada 26 Juni. Sementara untuk Kabupaten Buton pada 3 Juli dan Buteng digelar 31 Juli mendatang,” kata Amil Budi dikonfirmasi, Senin (27/06/2022).

Kegiatan kemanusiaan yang berlangsung di Busel itu, dikunjungi ratusan orang pasen. Rinciannya 80 pasien sirkum, pemeriksaan dan pengobatan (Umum & Spesialis) sebanyak 70 orang, pemeriksaan USG 26 Orang donor Darah 33 orang dan vaksinasi yakni 22 orang.

“Targetnya tidak dibatasi semua warga kalau mau datang, semua dilayani. Kalau sunatan dibatasi sampai 30 tapi minat masyarakat banyak yang ingin dilayani maka kita ambil semuanya jangan ada yang ditolak dan obat-obatannya nanti disuplai dari Dinas Kesehatan,” ujar Dokter yang berdinas di RSUD Buton itu.

Guna mensukseskan kegiatan itu, pihaknya bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinkes dan Puskesmas. Berharap bisa menjadi wadah untuk meningkatkan taraf hidup kesesehatan bagi penerima layanan. “Kalau Buton, Busel dan Buteng itu khan satu IDInya,” tutupnya. (adm)

Laporan : Mimin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com