satunarasi

BerandaKendariSeru! Buteng Vs Muna Laga Final Volly Ball Kapolda Cup 2022

Seru! Buteng Vs Muna Laga Final Volly Ball Kapolda Cup 2022

KENDARI, SATUNARASI.COM – Turnamen volly ball Kapolda Cup 2022 berakhir. Laga final volly putra berlangsung seru antara tim Kabupaten Buton Tengah (Buteng) vs Kabupaten Muna yang digelar di lapangan TVRI Kota Kendari, Rabu (22/06/2022) malam.

Event dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 itu, diikuti 16 Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara. Hanya Kabupaten Buton Selatan (Busel) tidak ikut berpartisipasi dalam laga.

Keseruan laga final Buteng VS Muna karena berlangsung lima set pertandingan yang dipimpin
wasit satu, Hijarah dan Wasit dua yakni Eko Purwanto. Proses pertandingan, masing-masing regu saling mengungguli dalam setiap babak.

Pada set pertama, tim volly ball Buteng berhasil unggul dengan sekor 25-20. Babak kedua, Muna kembali menyamakan kedudukan dengan sekor 25-18. Keseruan terjadi pada set ke tiga, karena terjadi rally pada poin 24-24 yang berulang selama tiga kali. Untungnya, Buteng menang pada set ketiga dengan sekor 28-26 dan kedudukan menjadi 2-1 untuk tim Buteng.

Laga berlanjut pada set ke empat dan Kabupaten Muna kembali unggul dengan poin 25-23. Kedudukan menjadi dua sama. Set terkahir sebagai penentuan, meski di guyur hujan penonton tetap menyaksikan pertandingan hingga akhir. Para suporter kedua daerah makin semangat dengan meneriakan yel-yel nama daerah yang didukung.

Ketgam : Wakapolda Sultra Brigjen Pol Waris Agono saat menyerahkan hadiah pada pemenang juara pertama volly ball putra dan putri

Hasilnya, pada set kelima dengan hanya 15 poin. Awalnya, kedua tim saling membalas smash sehingga sekor saling kejar. Sayangnya, tim Buteng dibawah asuhan pelatih, Sultan masih belum beruntung kerena berakhir kalah dengan sekor 15-10, sehingga tim Kabupaten Muna dinyatakan menjadi juara pertama dan Buteng juara ke dua.

Juara ketiga di raih Kabupaten Kolaka dan ke empat Kota Kendari. Pada volly ball putri juara pertama Kabupaten Kolaka, juara dua Kabupaten Konawe, juara ke tiga diperoleh Muna Barat dan ke empat Kabupaten Konawe Kepulauan.

Pertandingan final disaksikan langsung Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Agono didampingi perwira tinggi lainya sekaligus penyerahan hadiah. Juga hadir perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buteng, Firman Kasim selaku Ketua Harian KONI, Wasekum KONI, Basyarun dan Mukhsin selaku anggota bidang pembinaan prestasi mewakili Ketua KONI Buteng, La Andi, S.Sos.

Ketua Panitia turnamen volly ball Kapolda Cup 2022, Muhammad Yusuf  menjelaskan bahwa event itu sebagai pertandingan antara Polres Kabupaten/Kota se-Sultra. Jika daerah yang belum memiliki Polres, maka dapat membawa nama daerah.

“Hanya Kabupaten Buton Selatan tidak ikut, kalau daerah lain semua ada. Jadi juara satu volly putra-putri masing-masing diberikan hadiah Rp7,5 juta,  juara dua Rp5 juta, juara tiga Rp3 juta dan juara empat Rp2 juta. Ditambah piala dan piagam,” jelas Muhammad Yusuf  juga Ketua 1 Bidang Organisasi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sultra itu. (adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com