satunarasi

BerandaButonKepala SMPN 3 Buton Imbau Siswa Lulus Jaga Nama Baik Almamater

Kepala SMPN 3 Buton Imbau Siswa Lulus Jaga Nama Baik Almamater

BUTON, SATUNARASI.COM – Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Buton, La Abo berpesan kepada seluruh muridnya yang telah lulus sekolah agar menjaga nama baik almamaternya.

Hal itu disampaikan melalui sambutan kepada 63 siswa yang dinyatakan lulus, Kamis (15/06 2022) di halaman Sekolah.

“Anak-anakku, selepas lulus ini jangan lupa selalu menjaga nama baik sekolah. Pesan saya terus belajar dan berbuat baik dimanapun berada,” imbaunya di hadapan guru dan siswa.

Pihaknya juga mengingatkan kepada sejumlah murid supaya surat keterangan (Suket) lulus yang diberikan sekolah tetap dijaga agar tidak hilang atau rusak. Sebab Suket lulus berfungsi sebagai pengganti ijazah untuk dipergunakan saat pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

“Juga selalu diingat agar surat keterangan lulusnya itu jangan dikasih hilang atau rusak, karena itu surat keterangannya dipakai untuk mendaftar, karena selama ijazah belum ada, itu (Suket) yang dipakai,” harapnya.

Amatan pewarta satunarasi.com, saat pengumuman diwarnai isak tangis siswa dan guru saat kedua belah pihak saling bersalaman satu sama lain. (adm)

Laporan : Mimin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com