satunarasi

BerandaBaubauMenteri Sandiaga Uno Yakin Desa Limbo Wolio Berpotensi Bangkitkan Ekonomi Kota Baubau

Menteri Sandiaga Uno Yakin Desa Limbo Wolio Berpotensi Bangkitkan Ekonomi Kota Baubau

BAUBAU, SATUNARASI.COM – Tiba di Kota Baubau, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf-RI), Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung di Desa Limbo Wolio yang terletak di dalam benteng Keraton Buton.

Melalui kesempatan itu, Sandiaga Uno yakin dan percaya adanya Desa Limbo Wolio yang terletak di dalam benteng terluas di dunia itu menjadi potensi kemajuan ekonomi di Kota Baubau. Jika dikelola secara baik, dapat mampu menciptakan lapangan kerja dan membuka peluang usaha.

Hal itu diungkapkan saat berada di Benteng Keraton Buton, Kelurahan Melai, Kecamatan Murhum Kota Baubau pada acara Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) yang masuk nominasi 50 besar, Rabu (08/06/2022).

“Hari ini saya datang langsung ke Desa Limbo dan sangat terkesima dengan Benteng Keraton Buton. Ini salah satu benteng terluas di dunia yang berpotensi mendorong kebangkitan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan buka peluang usaha,” kata Sandiaga Uno.

Sebagai wilayah yang masuk 50 Desa Wisata Indonesia, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengaku perlu eksplorasi demi kebangkitan dan berdayanya ekonomi masyarakat Kota Baubau.

“Benteng ini sudah mencatat rekor MURI dan dapat penghargaan dari Guiness Book World Records. Saya optimis potensi desa ini bisa jadi kesempatan bagi masyarakat kita untuk berlomba-lomba memberi produk kreatif hingga pariwisata yang berkualitas,” tuturnya. (adm)

Penulis : Mimin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com