satunarasi

BerandaButon TengahWalando FC Juara Turnamen Futsal Desa Moko, Suharman Janji Tambahan Hadiah

Walando FC Juara Turnamen Futsal Desa Moko, Suharman Janji Tambahan Hadiah

BUTON TENGAH, SATUNARASI.COM – Walando FC berhasil merebut juara untuk kedua kalinya dalam Turnamen Futsal ke-11 Desa Moko Kecamatan Lakudo Kabupaten Buton Tengah (Buteng) tahun 2022. Laga final ditutup langsung Wakil Ketua II DPRD Buteng, Suharman, S.Pd., M.Si dan berjanji tambahan hadiah tahun depan.

Kemenangan Walando FC melalui adu penalti dengan sekor akhir 3-2 dalam laga final melawan Uwais Boneoge FC.

Pertandingan babak pertama awalnya Uwais Boneoge FC unggul 1-0. Namun babak kedua Walando FC menyamakan kedudukan 1-1. Hingga wasit peniup peluit panjang, skor tetap imbang, sehingga dilakukan adu penalti.

Ketgam : Tamu Undangan Turnamen Futsal Desa Moko

Sebelum laga final dimulai, Suharman selaku putra Desa Moko memberikan sambutan sekaligus menutup kegiatan turnamen futsal yang telah berlangsung mulai 07 Mei-05 Juli 2022 itu. Dihadapan panitia, tamu undangan, masyarakat dan penonton yang hadir, berjanji akan menyiapkan hadiah lebih besar kedepannya.

“Saya berjanji tahun depan (2023), hadiah yang di persembahkan akan lebih besar, nanti kita sponsori. Turnamen seperti ini sangat baik sebagai ajang silaturahim, persahabatan dan menjalin keharmonisan untuk insan olahraga,” tuturnya.

Ketua DPD Partai NasDem Buteng itu mengucapkan syukur atas terselenggaranya event hingga akhir. Sebab, masyarakat Desa Moko telah menjaga ketentraman dan memberikan rasa nyaman terhadap para pemain.

“Kita patut bersyukur, kegiatan ini tujuannya silaturahim sehingga terjalin keharmonisan antar generasi dan pemuda. Intinya adalah kenyamanan para pemain di tengah-tengah masyarakat Desa Moko dapat terjaga. Inilah harapan kita,” pungkasnya.

Selain menyumbang Rp5 juta untuk terselenggaranya turnamen, Anggota DPRD dua periode ini juga memberikan bantuan Rp1 Juta khusus untuk panitia sebagai motovasi. Termasuk hadiah pembinaan pada penari cilik dan ibu-ibu senam rusiana sebagai hiburan dalam laga final.

“Untuk panitia tambahan bantuan dari pribadi saya Rp 1 juta sebagai penyemangat karena telah mensukseskan kegiatan futsal ini,” tutup La Ndele panggilan karib Suharman.

Ketgam : Ibu-Ibu peserta senam Rusiana

Ketua Panitia, Firman Sadikun mengaku terselenggaranya turnamen itu, juga atas partisipasi atau sumbangan masyarakat Desa Moko. Juga bantuan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buteng. Total Anggaran yang tersedia sekira Rp34 Juta.

Kegiatan diikuti 30 club Futsal se-Buteng, termasuk dari Kabupaten Muna. Total hadiah sebesar Rp25 Juta. Juara pertama Walando FC mendapat hadiah Rp10 juta, termasuk piala bergilir. Hadiah juara kedua Uwais Boneoge FC Rp7 juta, juara tiga Al Safik (Wasilomata) Rp4,5 juta dan juara ke empat Tanjung Gadis (Lombe) Rp3 juta.

Turnamen juga dihadiri Ketua KONI Buteng, La Andi, S.Sos diwakili Ketua Harian KONI, Firman Kasim, juga Camat Lakudo sekaligus penyerahan hadiah pada juara. (adm)

Laporan : Muhammad Shabuur

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com