satunarasi

BerandaBaubauAksi Donor Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Polres Baubau Dapat 82 Kantong

Aksi Donor Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Polres Baubau Dapat 82 Kantong

BAUBAU, SATUNARASI.COM – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Polres Baubau menggelar aksi donor darah. Kegiatan itu berhasil mendapatkan 82 kantong darah.

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, SIK mengatakan, selain instansinya turut melibatkan Kodim 1413 Buton dan instansi lainnya yang ada di Baubau seperti pengurus Bhayangkari, Dinas Perhubungan (Dishub), Basarnas, Syahbandar, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Kota Baubau dan RSUD Buton.

“Donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Baubau terhadap masyarakat yang membutuhkan darah, terlebih di tengah masa pandemi Covid-19,” kata Erwin Pratomo, Minggu (5/06/2022).

Kegiatan yang digelar di salah satu tempat perbelanjaan di Kota Baubau itu merupakan aksi sosial. Erwin Pratomosaat berharap itu bisa membantu memenuhi ketersediaan darah yang ada di Palang Merah Indonesia (PMI) Buton juga bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan tranfusi darah.

Disamping tetap menerapkan protokol kesehatan, sebelum para pendonor mendonorkan darahnya, peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis yaitu pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

“Karena yang mendonorkan darahnya adalah peserta yang memenuhi syarat kesehatan, sehingga setetes darah anda menyelamatkan jiwa manusia” tutup mantan Kapolres Konawe Selatan itu. (adm)

Penulis : Mimin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com