satunarasi

BerandaButon TengahSoal Aset Rujab Bupati Buteng, Kabag Umum : Kita Akan Cari

Soal Aset Rujab Bupati Buteng, Kabag Umum : Kita Akan Cari

BUTON TENGAH, SATUNARASI.COM – Adanya sejumlah fasilitas rumah jabatan (Rujab) Bupati Buteng yang diduga raib, ditanggapi serius Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Daerah (Setda) Buteng, Zahinuddin. Pihaknya sedang melakukan inventaris aset.

“Kemarin sempat juga kehilangan informasi terkait televisi (TV) itu karena barang-barang yang mudah diangkat juga kulkas, jadi kita akan lihat datanya apa-apa, kita akan cari dulu,” jelas Zahinuddin Kabag Umum Setda Buteng saat dikonfirmasi usai apel besar di pelataran kantor Bupati Buteng, Senin (30/05/2022).

Selain itu, diakui ada dua Air Conditioner (AC) yang masih ada di rujab. Sisanya kata Zahinuddin sedang dalam perbaikan, karena rusak.
Terkait satu unit televisi ukuran besar memang ada di ruang kerja Kabag Umum, tinggal di cek ulang mana televisi lainnya.

“Kemudian tempat tidur (springbed) itu punya sendiri (Mantan Bupati Buteng H. Samahuddin).
Jadi dibawa pulang di Baubau karena itu milik pribadi, termasuk meja juga milik sendiri,” ungkapnya.

Adanya kabar terkait sejumlah fasilitas yang dibawa pulang, Zahinuddin membantah. Pasalnya, pihaknya telah melakukan kroscek data aset, springbed di kamar Bupati dan meja kayu tidak masuk dalam data aset daerah.

“Oh tidak. Itu tidak benar, sebenarnya hanya masalah tempat tidur karena memang setelah saya cek tidak masuk dalam anggaran, karena memang inginnya (Mantan Bupati) tempat tidur yang seperti itu. Tapi kita sudah anggarkan baru hanya terlambat kita pasang,” jelasnya.

Kendati demikian, mantan Kabid Mutasi BKPSDM Buteng itu mengaku adanya kesalahan terkait keterlambatan pemenuhan fasilitas rujab Bupati. Mestinya, sebelum Pj Bupati Buteng, Muhammad Yusuf tiba di daerah seribu goa, fasilitas rujab sudah kondisi lengkap.

“Hanya yang terlambat tempat tidur mau selera apa dan nyatanya memang ada selera sendiri. Sudah dipesankan yang terbaru. Hanya lama dikirim 1 minggu  baru tiba. Termasuk AC-AC yang ada di kamar setelah kita lihat ada yang tidak berfungsi sehingga kita inventarisir. Sebenarnya kita akan adakan, tapi urusan acara sehingga terlambat dan memang ini kelalaian kita,” jawabnya.

Bukan hanya masalah aset yang disoal Pj Bupati, tapi termasuk kebersihan rujab. Zahinuddin mengaku dalam rujab memang kotor efek jarang ditinggali oleh mantan Bupati. Sehingga pihakmya akan melakukan pengecetan ulang.

“Jadi semua kita akan adakan baru. Seperti tempat tidur harus baru dan memang dianggarkan.
Kemudian barang-barang yang sudah usang seperti AC kalau memang kita ganti ya diganti, juga berkaitan dengan selera pimpinan mau AC duduk atau yang tempel,” janjinya.

Terkait gorden diakui masih ada. Hanya Zahinuddin berdalih belum dipasang. Pihaknya berjanji untuk memenuhi semua fasilitas rujab. Termasuk masalah kebocoran dan penetaan ruangan.

“Sebenarnya ada (gorden), sudah pembelanjaan disampan dalam lipatan, jadi belum di pasang. Sesuai harapan Pj Bupati, Insyaallah kami siap penuhi dan diberikan waktu selama 1 minggu sudah lengkap dan pemesanan ada di Kendari. Termasuk pengecetan, kebocoran, penataan ruangan,” tutupnya. (adm)

Penulis : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com