satunarasi

BerandaButon TengahKONI Buteng Buka Verifikasi Cabor Persiapan PORPROV, Ini Syarat dan Jadwalnya

KONI Buteng Buka Verifikasi Cabor Persiapan PORPROV, Ini Syarat dan Jadwalnya

BUTON TENGAH, SATUNARASI.COM– Guna persiapan penghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sultra 2022 di Kota Baubau dan Kabupaten Buton, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buton Tengah (Buteng) menggelar rapat koordinasi pengurus di Sekretariat KONI di Lakudo, Senin (30/5/2022).

Rapat perdana itu, fokusnya terkait persiapan verifikasi cabang olahraga (cabor) yang ada di Buteng. Pasalnya, belum mengetahui secara detail berapa cabor yang telah ada di daerah seribu goa itu.

Ketua KONI Buteng La Andi menjelaskan, perlu adanya proses verifikasi cabor agar diketahui untuk dilakukan pembinaan menghadapi Poprov Sultra. Sesuai hasil rapat, disepakati proses verifikasi akan berlangsung selama dua pekan atau 14 hari kerja.

“Saya sampaikan kepada pengurus, proses verifikasi cabor sampai 15 Juni 2022 tuntas. Harus cepat karena terkait dengan persiapan atlet, ini Poprov makin dekat,” kata La Andi didampingi Ketua harian KONI Firman Kasim saat rapat.

Ketgam : Surat Pengumuman Verifikasi Cabang Olahraga

Sesuai waktu yang ditentukan, maka KONI Buteng akan membuka verifikasi cabor. Syaratnya, bagi cabor yang telah memiliki kepengurusan untuk segera melapor dengan membuat surat permohonan rekomendasi Cabor ditujukan kepada Ketua KONI Buteng.

“Dengan melampirkan Surat Keputusan (SK) asli kepengurusan Cabor dan berita acara musyawarah (Kalau Ada). Jadi dibuka mulai 1-6 Juni 2022 untuk pendaftaran cabor dan pada 7-15 Juni proses verifikasi untuk menentukan kepengurusan cabor mana yang legal,” paparnya.

Ketua DPW Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI) Buteng itu berharap agar semua cabor di Buteng dipersilahkan untuk datang menyerahkan SK kepengurusannya di sekretariat KONI tepatnya di Lakudo.

Selain itu, dalam rapat koordinasi juga membahas soal aset KONI Buteng yang telah ada sebelumnya di inventarisasi. Juga terkait program kerja pengurus KONI dan Cabor agar dapat melakukan penyusunan anggaran untuk pembinaan Cabor.

“Ini semua kita akan lakukan demi perbaikan dan kemajuan prestasi olahraga di daerah yang kita cinta ini,” tutupnya.

Rapat koordinasi itu, juga dihadiri unsur dewan pembina yakni Suharman. Sebagai Wakil Ketua DPRD Buteng, memberikan arahan dan saran agar program kerja KONI segera disusun karena itu berkaitan dengan kebutuhan anggaran.

“Poinnya agar dalam pembahasan KUA-PPAS (Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara) pada bulan Juli 2022 ini dapat dianggarkan, jadi kerjanya dipercepat,” tegas Suharman, Ketua DPD NasDem Buteng itu.

Rapat juga dihadiri pengurus KONI lainnya seperti Sekretaris KONI Nafiu, Bendahara Alex, termasuk La Ota yang juga Kadis Perhubungan Buteng.(adm)

Penulis : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com