satunarasi

BerandaButon TengahSiapkan Rp 208 Juta, Kades Wasilomata I Buteng Tunaikan Janji Pelayanan Kesehatan

Siapkan Rp 208 Juta, Kades Wasilomata I Buteng Tunaikan Janji Pelayanan Kesehatan

BUTON TENGAH, SATUNARASI.COM – Tunaikan janji kampanye dibidang pelayanan kesehatan, Pemerintah Desa Wasilomata 1 Kecamatan Mawasangka Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendatangkan mobil Ambulance buat warganya.

Kepada pewarta satunarasi.com, Kepala Desa Wasilomata 1, Sidali menerangkan bahwa dalam konstestasi Pilkades, dirinya mempunyai visi dan misi dibidang kesehatan. Ia berjanji jika terpilih akan memberikan pelayanan terbaik dengan menyidiakan ambulance untuk masyarakat di otoritanya.

“Jadi pengadaan ambulance ini saya programkan sejak tahun 2021 melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang). Sumber anggarannya dari Dana Desa (DD) dengan nilai Rp 208.568.000 dan alhamdulillah terealisasi dalam DD tahun ini (2022),” kata Sidali saat ditemui di kantor Desa, Kamis (26/05/2022).

Pengadaan ambulance lanjut Sidali tidak lain demi meningkatkan pelayanan ke masyarakat dalam bidang kesehatan. Ia berharap  adanya ambulance itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk melayani kebutuhan warganya dengan jumlah sekitar 1.000 jiwa.

“Adanya ambulance desa ini semua masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan bisa membantu terutama bagi warga yang sakit. Kita berharap ini mobil bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga Wasilomata 1, tanpa terkecuali karena ini fasilitas kesehatan untuk masyarakat,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dusun Wado Desa Wasilotamata 1, Muslimin mengucapkan berterimakasih dengan adanya ambulance tersebut. Bukan hanya akan mempercepat mobilisasi layanan kesehatan yang dituju, namun menurutnya akan mewujudkan cita-cita bangsa untuk terus menekan angka kematian ibu dan anak di desanya.

“Sebagai juga warga, pastinya sangat berterimakasih dengan adanya mobil ambulance, karena ini akan sangat bermanfaat bagi kami sebagai masyarakat,” tuturnya.

Perlu diketaui, Kades Wasilomata 1, Sidali akan berakhir masa jabatannya pada 2026 mendatang sejak dilantik pada 2019 lalu. (adm)

Penulis : Mimin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com