satunarasi

BerandaBaubauSambangi 15 Polsek Hingga Daerah Terluar, Ini Pesan Kapolres Baubau

Sambangi 15 Polsek Hingga Daerah Terluar, Ini Pesan Kapolres Baubau

BAUBAU, SATUNARASI.COM -Guna meningkatkan hubungan silaturahmi,  Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Baubau, AKBP Erwin Pratomo, SIK menyambangi semua Kepolisian Sektor (Polsek) wilayah hukumnya, tidak terkecuali di Polsek terluar Kecamatan Batuatas Kabupaten Buton Selatan (Busel).

Dalam kunjungannya di Polsek Batuatas, Erwin Pratomo memotivasi anggotanya agar bekerja dengan baik dan profesional serta selalu hadir di tengah masyarakat dengan tidak membiarkan setiap kantor Polsek tanpa personil. Wilayah Polsek Batuatas yang dinilai jauh dan terpencil, karena berjarak 49 mil dengan melewati lautan lepas.

“Memang tidak mudah berdinas di daerah terpencil seperti ini (Polsek Batuatas, red). Pastinya banyak kekurangan dan kendala yang kita hadapi serta serba keterbatasan, tapi karena tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh negara maka kehadiran kita harus benar-benar di rasakan oleh masyarakat setempat dimana kita tugas,” tuturnya kepada satunrasi.com, Rabu (25/05/2022).

Mantan Kapolres Konawe Selatan ini imbau seluruh masyarakat Batuatas agar hidup saling berdampingan, tolong menolong serta rukun dan damai. Itu bertujuan agar tercipta kebahagiaan juga sinergitas dalam mewujudkan dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kecamatan Batuatas. Sehingga program pemerintah untuk mempercepat pencapaian Vaksin Covid. 19 dapat terwujud dengan baik.

“Masyarakat membutuhkan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka, sehingga saya berharap Kapolsek beserta anggota harus selalu hadir di Polsek Batuatas dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat setempat yang menjadi wilayah hukum Polsek Batuatas dan jangan pernah kantor Polsek ini kosong,” ungkapnya.

Diketahui, kunjungan Kapolres Baubau di Polsek Batuatas merupakan ke 15 Polsek setelah rangkaian agenda kunjungan kerjanya di semua Polsek wilayah hukumnya yang terdiri dari dua daerah yakni Kabupten Buton Tengah dan Kota Baubau. Dimana turut hadir dalam kesempatan tersebut, selain pemerintah sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Batuatas, pejabat utama Polres Baubau juga ikut mendampingi Kapolres, yakni Kabag Log, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Polairud dan personil Humas. (adm)

Penulis : Zarmin
Editor : Basyra

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com