satunarasi

BerandaButon SelatanCapaian Vaksinasi Booster Baru 6 Persen, Puskesmas Batauga Gelar Rakor

Capaian Vaksinasi Booster Baru 6 Persen, Puskesmas Batauga Gelar Rakor

BUTON SELATAN, SATUNARASI.COM-Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Batauga Kabupaten Buton Selatan (Busel) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor). Kegiatan itu dihadiri para Kepala Desa (Kades), Lurah dan Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SD/MI yang berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Laompo, Kamis (19/05/2022).

Kegiatan dilakukan karena capaian vaksinasi booster sebagai upaya menekan menyebaran virus Covid-19 yang ada di Kabupaten Busel dinilai masih rendah.

“Tercatat, untuk dosis pertama Puskesmas Batauga telah mencapai 85,59 persen dan presentase dosis ke-dua baru mencapai 60 persen. Sementara dosis ke-3 atau vaksinasi boster baru di angka 6 persen,” jelas Kepala Puskesmas Batauga, Muslihin Mahmud, S.KM kepada pewarta satunarasi.com.

Lebih lanjut menjelaskan, kurangnya capaian vaksinasi booster, sehingga Rakor tersebut digelar. Menurutnya, perlu partisipasi semua elemen pemerintah, agar vaksinasi booster dapat tersosialisasi dengan baik.

“Makanya kami undang untuk rakor mulai para kepala sekolah SD sederajat, para Lurah serta Kepala Desa di cakupan wilayah kerja Puskesmas Batauga, termasuk pihak Polsek Batauga, Danramil dan pihak Kecamatan ,” terangnya.

Dari Rakor itu, hasilnya para pihak sepakat menjadwalkan kembali pelaksanaan vaksinasi booster pada, Senin 22 Mei 2022 ini. Karena itu, pihaknya berharap dukungan semua pihak agar pelaksanaan kegiatan vaksinasi tahap 3 berjalan lancar dan sesuai harapan.

“Jadi kepada masyarakat Busel, khususnya di Wilayah Puskesmas Batauga, tidak usah khawatir dengan vaksin ini, mulai dari vaksin pertama sampai vaksin booster, bukan hanya aman, tapi juga halal,” tutup Muchu sapaan karib Muslihin Mahmud. (adm)

Penulis : Mimin
Editor : Basyarun

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com