satunarasi

BerandaBaubauBeredar Usulan Nama Pj. Bupati Tiga Daerah, Pj. Sekda Sultra : Surat...

Beredar Usulan Nama Pj. Bupati Tiga Daerah, Pj. Sekda Sultra : Surat Rahasia Tidak Mungkin Bocor

BAUBAU, SATUNARASI.COM – Santer beredar berita dan isu terkait nama-nama calon Pejabat (Pj) Bupati tiga daerah yakni Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Buton Selatan (Busel) dan Muna Barat (Mubar).

Dikabarkan, nama-nama tersebut yang dipersiapkan sesuai dengan keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH yang diajukan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sebab, masa jabatan Bupati di tiga Daerah Otonom Baru (DOB) tersebut yakni Bupati Buteng, H
Samahuddin, Bupati Busel, H. La Ode Arusani dan Bupati Mubar, Achmad Lamani bakal berakhir 22 Mei 2022 ini atau sisa 14 hari.

Berikut nama yang tersebar mencakup pejabat tinggi pratama lingkup Pemprov Sultra dan jabatan eselon dua di pemerintah kabupaten.

Ketgam : Daftar usulan nama Pj. Bupati tiga daerah yang tersebar luas

Menanggapi isu tersebut, Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Drs. Asrun Lio, M.Hum., PhDa angkat suara. Kepada pewarta satunarasi.com menegaskan bahwa terkait dengan usulan nama PJ. Bupati tiga daerah tidak mungkin terendus di publik.

“Barang yang suratnya rahasia tidak mungkin bocor,” jawab Asrun Lio saat dikonfirmasi melalui pesan whatsApp, Minggu (08/05/2022).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra itu bahkan menjelaskan bahwa jika ada berita yang sumbernya tidak jelas, maka tidak patut untuk informasikan. Pasalnya, nama-nama calon PJ Bupati tiga daerah yang tersebar itu tidak jelas sumbernya, sehingga tidak dapat dipercaya.

“Sumbernya dari mana? Jika sumber tidak jelas Jangan diberitakan,” terangnya.

Saat dipertanyakan lebih jauh tentang nama-nama lainya yang tersebar di masyarakat khususnya Pj. Bupati Buteng, juga enggan menjawab secara pasti. Bahkan Asrun Lio kembali menegaskan bahwa nama yang diusulkan untuk Pj. Bupati sifatnya sangat rahasia.

“Jangan bertanya nama karena itu sifatnya rahasia, semua data masuk dalam sistem informasi online administrasi, yg ketahui itu hanya orang Kementrian (Kemendagri) yg punya akses di SIOLA (sistem informasi online administrasi),” tutupnya dengan tegas. (adm)

Penulis : Basyarun

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com