satunarasi

BerandaButonHari Kartini, Arwati Profesi Tenaga Penyapu di Buton Raih Penghargaan Dari OASE-KIM

Hari Kartini, Arwati Profesi Tenaga Penyapu di Buton Raih Penghargaan Dari OASE-KIM

BUTON, SATUNARASI.COM – Peringatan Hari Kartini, Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) memberikan penghargaan pada Arwati selaku Kartini Buton kategori lingkungan hidup.

Capaian itu, membuat Bupati Buton, Drs. La Bakry, M.Si bangga dan salut atas kiprah yang ditunjukkan para Kartini di otoritanya. Hal itu diungkapkan usai menghadiri Peringatan Hari Kartini secara virtual pada Kamis 21 April 2022 di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sultra.

“Pada prinsipnya saya mewakili seluruh jajaran pemerintahan daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim Kartini Kabupaten Buton yang mendapatkan penghargaan di bidang masing-masing. Dan alhamdulillah Buton mendapatkan kategori di bidang Lingkungan Hidup,” tutur La Bakry Ketua Bapera Sultra ini.

OASE-KIM memberikan penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi di sejumlah bidang seperti pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup, dan pertanian. Salah satu sosok Kartini Buton, Arwati yang sehari-harinya bekerja sebagai tenaga penyapu jalan mendapatkan penghargaan kategori lingkungan hidup.

Total ada 514 perempuan se-tanah air yang diganjar penghargaan sesuai bidangnya masing-masing pada momen Hari Kartini ini. Sebanyak 17 perempuan atau sosok kartini Sultra dari Kab/Kota yang dianugerahi penghargaan dari Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

Penyerahan penghargaan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, baik secara langsung di Istana Negara maupun virtual. Sementara di Sultra, mewakili Gubernur, Pelaksana harian Sekda Asrun Lio menyerahkan piagam penghargaan tersebut dan diwakili menerima oleh Wakil Ketua 5 Tim Penggerak PKK Buton Ny. Hj. Mardiyah Meti.

“Inilah yang menjadi harapan besar pada masa yang akan datang. Geliat pembangunan di daerah terus kita gelorakan, akan tetapi kita tetap optimis tetap berkelanjutan, karena ibu-ibu khususnya  Kartini-kartini muda Buton sangat konsen pada lingkungan hidup. Sehingga meskipun pembangunan terus kita galakkan kita tetap memperhatikan kelestarian lingkungan hidup yang dipelopori kaum ibu yang sehari-harinya ada di masyarakat,” tuturnya.

Orang nomor satu di Buton tersebut berharap tidak saja di bidang lingkungan hidup, perempuan-perempuan Buton dapat menunjukkan kiprahnya di segala bidang dan mengisi pembangunan.

“Harapan kita perempuan-perempuan Buton dapat berkiprah di sektor-sektor lainnya yang akan memberi kontribusi bagi pembangunan daerah, terutama pembinaan generasi penerus bangsa ini khususnya yang ada di Kabupaten Buton. Di mana peran ibu-ibu, kartini-kartini muda Buton tetap diminta perannya saat ini dan di masa yang akan daang,” pungkas suami Delya Montolalu.

Sementara itu, Kadis Lingkungan Hidup, Drs. Salmin mengungkapkan Arwati merupakan sosok Kartini yang gigih dalam bekerja dan sangat menginspirasi.

“Kami usulkan Arwati dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buton atas dedikasinya selama ini sebagai tenaga penyapuan yang patuh dicontoh oleh teman-teman. Beliau rajin dan sungguh-sungguh bekerja di bidang tugasnya, selama ini sebagai tenaga penyapuan. Atas dasar itulah kami mengusulkan pada hari Kartini untuk diberikan penghargaan,” ujar Salmin. (adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com