satunarasi

BerandaBaubauApresiasi Kolektor Berprestasi, Plt Wali Kota Baubau Janji Berangkatkan Keluar Daerah

Apresiasi Kolektor Berprestasi, Plt Wali Kota Baubau Janji Berangkatkan Keluar Daerah

BAUBAU, SATUNARASI.COM – Sebagai bentuk apresiasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau akan memberangkatkan kolektor berprestasi setiap kecamatan ke luar daerah.

Janji itu diungkapkan Plt. Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat pertemuan dengan kolektor se Kota Baubau di aula kantor Bapenda, Selasa (19/4/2022). Menurutnya, keberhasilan kolektor yang hari ini sudah bekerja keras dimana berdasarkan data yang terinput diperbandingkan dengan tahun sebelumnya ada kenaikan kurang lebih 100 persen. Kalau misalnya tiga bulan pertama di tahun 2021 itu kurang lebih 500 san, hari ini sudah menembus angka 1 milyar lebih.

“Ini tentunya bisa terjadi karena kerja keras dan semangat juang dari kolektor. Karena itu. Pemkot Baubau memberikan apresiasi dan akan memberangkatkan keluar daerah kolektor berprestasi setiap kecamatan,” janji Monianse.

Kendati demikian, mantan Wakil Walikota Baubau ini meminta kepada kolektor untuk semangat tetap bekerja mengabdi untuk daerah di wilayah kerja masing-masing jangan sampai kendor.

“Melihat semangat juang dari teman-teman kolektor ini saya kira tidak ada salahnya kalau di akhir tahun kita akan kita adakan pertandingan kolektor dari masing-masing kecamatan. Katakan di Kecamatan Wolio ada 7 kelurahan, siapa yang tertinggi di Kecamatan Wolio dia yang akan mewakili Kecamatan Wolio untuk berangkat ke Makassar. Begitu juga dengan Kecamatan yang lain, sehingga tiap tahun ada 8 orang kolektor dengan semangat juang tinggi,” katanya.

Selain itu, Pemkot Baubau tetap untuk mengupayakan memberikan insentif agar dapat menjaga semangat kolektor untuk membantu merealisasikan pendapatan daerah. Pada kesempatan itu, La Ode Ahmad Monianse juga menyerahkan surat keputusan (SK) kepada para kolektor.

“Saya dari pemerintah kota meminta maaf atas keterlambatan, jadi memang ada proses yang harus kami lakukan sehingga membutuhkan sedikit waktu. Mudah-mudahan di tahun-tahun yang akan datang kita mencoba untuk memperbaiki sistem kita sehingga keterlambatan-keterlambatan yang seperti ini tidak akan lagi terjadi dan berupaya-berupaya percepatan,” ungkapnya.

Diakhir pertemuan, La Ode Ahmad Monianse mengharapkan kepada kolektor untuk lebih memaksimalkan lagi kinerja sehingga di akhir tahun nanti target kurang lebih Rp 8 milyar masih yang bisa diraih. (adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com