satunarasi

BerandaButon TengahTausyiah Ramadhan di Peresmian Kantor KONI Buteng, KH. Abdul Rasyid Sabirin :...

Tausyiah Ramadhan di Peresmian Kantor KONI Buteng, KH. Abdul Rasyid Sabirin : Jauhi Penyakit Hati

BUTON TENGAH, SATUNARASI.COM – Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buton Tengah (Buteng) telah diresmikan. Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al – Syaikh Abdul Wahid Kota Baubau, KH. Abdul Rasyid Sabirin, LC., MA hadir sekaligus memberikan tausyiah Ramadhan.

Peresmian dirangkaian dengan buka puasa dan makan bersama dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Lakudo. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buteng, Suharman, S.Pd., M.Si terlihat hadir, termasuk tokoh masyarakat Talaga Raya, La Goapu dan para pengurus KONI Buteng.

Lantunan ayat suci Al-Quran di bacakan seorang Qoriah sebagai pembuka dalam kegiatan itu dengan master of ceremony (MC) yakni Ustaz Kasman Rauf. Melalui tausyiahnya, KH. Abdul Rasyid Sabirin mengingatkan kepada Umat Islam tentang pentingnya puasa di bulan suci Ramadhan. Selain itu, membahas tentang bahaya laten penyakit hati yang harus dijauhi oleh umat Islam.

“Bulan suci Ramadhan ini mari kita tingkatkan keimanan. Saling memaafkan sesama agar amalan puasa kita dapat diterima oleh Allah SWT. Mari kita tinggalkan penyakit hati, dengki dan iri terhadap orang lain, karena itu merupakan hasrat buruk yang harus dijauhi dan dihindari tiap Muslim agar selamat di dunia dan akhirat,” kata KH. Abdul Rasyid Sabirin juga Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Al – Syaikh Abdul Wahid Baubau dalam tausyiahnya, Senin (04/04/2022).

Usai pembawakan tausiah di kantor KONI Buteng yang terletak di jalan poros Wamengkoli Kecamatan Lakudo itu, KH. Abdul Rasyid Sabirin melafalkan doa sebagai tanda peresmian kantor KONI Buteng.

Ketua KONI Buteng La Andi, S.Sos dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur karena tepatnya pada dua (2) hari Ramadhan kantor KONI telah resemi dibuka. “Pertama saya ingin ucapkan selamat menjalankan ibadah Ramadhan. Hari ini kantor KONI Buteng telah diresmikan,” kata La Andi.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI) Buteng mengaku dengan peresmian  kantor KONI Buteng, akan menjadi langkah awal dalam menjalin silaturahim antar sesama pengurus.

“Selain itu dengan hadirnya kantor ini kita harapkan juga menjadi tempat untuk dirumuskan program KONI dalam rangka meningkatkan semangat dan prestasi olahraga di Buteng,” tutup La Andi. (adm)

Penulis : Basyarun

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com