satunarasi

BerandaFigurProgram Balon Bupati IB : Rp 2 M Buat 77 Karang Taruna...

Program Balon Bupati IB : Rp 2 M Buat 77 Karang Taruna Fokus Pelestarian Lingkungan

BUTON TENGAH, SATUNARASI.COM – Meski tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 belum berjalan, namun berbagai program terus dihembuskan Bakal Calon Bupati (Balon) Buton Tengah (Buteng), Dr. Ishak Bagea, MA. Setelah program Rp 3,5 miliar untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di 7 Kecamatan, kini muncul lagi impian program bantuan khusus karang taruna.

Menurut IB Kampung Kesejahtera (jargon Ishak Bagea) bahwa pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) Karang Taruna dengan peningkatan kapasitas dan perannya, harus jadi motor penggerak para pemuda dibidang keamanan dan ketertiban masyarakat. Karang taruna harus didorong untuk berkarya, berkreasi dan berinovasi dalam melestarikan lingkungan yang aman dan nyaman. Karang taruna tersebar di 67 Desa dan 10 Kelurahan se Buteng dan itu harus diberdayakan.

“Jadi kalau Pak IB ISHAK BAGEA atau #IB KAMPUNG SEJAHTERA insya Allah menjadi Bupati Buton Tengah, maka pemerintah daerah harus memberikan anggaran untuk karang taruna khusus dibidang pelestarian lingkungan sebanyak Rp 25 Juta sebagai dana stimulus untuk 77 karang taruna se Buton Tengah atau menyiapkan Rp 2 miliar pertahunnya. Sehingga pemuda yang tergabum dalam Karang Taruna benar-benar menjadi motor penggerak pembangunan dalam pelestarian lingkungan,” begitu kata Ishak Bagea dalam rilisnya yang diterima redaksi satunarasi.com.

Program ini muncul menurut akademisi Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) itu bukan tanpa dasar. Selama ini, Karang Taruna kurang perannya dan pemberdayaannya dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Buton Tengah.

“Kalau IB menjadi Pemimpin Pengabdian di Buton Tengah Periode 2024-2029, saya akan gass full untuk pendanaan kegiatan karang taruna se Buteng dari APBD Buteng. Oleh karena itu #IB Kampung Sejahtera, mengajak para generasi milenial karang taruna supaya bersatu menyatukan langkah untuk membuat sejarah di Buton Tengah supaya Bupati Buton Tengah berasal dari generasi Muda, IB Kampung Sejahtera, Aamiin…salam santun dan hormat dari # IB Kampung Sejahtera,” tutup Alumni Universitas Gajah Mada (UGM) itu. (Redaksi)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com