satunarasi

BerandaButon TengahHadapi Musosprov, Ketua KONI Buteng : Alvian Taufan Mumpuni Pimpin KONI Sultra

Hadapi Musosprov, Ketua KONI Buteng : Alvian Taufan Mumpuni Pimpin KONI Sultra

BUTON TENGAH, SATUNARASI.COM – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buton Tengah (Buteng), La Andi, Sos menilai Alfian Taufan Putra sangat mumpuni untuk memimpin KONI Sultra.

Hal itu diungkapkan menyusul adanya Musyawarah Olahraga Provinsi (Musosprov) KONI Sultra yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Sejumlah nama bergulir untuk menjadi calon Ketua Umum (Ketum) KONI dalam Musosprov, salah satunya putra Ali Mazi, SH selaku Gubernur Sultra yakni Alfian Taufan Putra.

La Andi punya alasan tersendiri mendukung Alfian Taufan Putra untuk memimpin KONI Sultra. Menurutnya, munculnya wacana tentang Alvian sapaan karib Alvian Taufan Putra sebagai calon Ketum KONI Sultra sebagai angin segar bagi keolaragaan di bumi anoa. Sebab sosoknya bukan wajah baru di kalangan cabang olahraga (cabor) di Sultra.

“Prestasinya yang perlu publik tahu bahwa kehadiran cabang olahraga electronic sports Indonesia (ESI) tahun 2019 yang banyak diminati generasi muda seperti game free fire, mobile legen (unit lomba permainan video) saudara Alvian yang pertama kali membawa cabor itu sehingga dikenal oleh kalangan masyarakat Sultra,” kata La Andi, Minggu (27/03/2022).

Ketua Dewan Pimpin Wilayah (DPW) Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI) Buteng ini menegaskan, Cabor ESI pusat dimpimpin oleh Jendral (Purn) Budi Gunawan yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), sehingga e-sport merupakan salah satu cabor bergengsi di Indonesia. Tak hanya itu, prestasi Alvian saat ditugaskan manjadi manager delegasi eksebisi e-sports di pekan olahraga nasional (PON) XX Papua 2021.

“Dan berhasil merebut medali emas pada lomba free fire dalam PON Papua. Juga diawal hadir e-sport sukses menyelenggarakan kejuaraan regional pertama yang dilaksanakan di Sultra. Sosok Alvian saat ini juga sebagai ketua harian e-sport Sultra dan juga sebagai salah satu pimpinan cabor Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra,” terang La Andi.

Bukan hanya itu, putra Desa Matara Kecamatan Mawasangka ini juga mengungkapkan, Alvian merupakan bendahara umum Pengprov Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan saat ini menjabat wakil ketua umum KONI Sultra.

“Artinya pengalaman Saudara Alvian tidak perlu diragukan lagi. Hemat kami pemimpin KONI ke depan haruslah mereka yang energik, berpengalaman, dan memiliki koneksi di semua lini. Jadi KONI Buteng siap mengusung dan mendukung Alvian dalam Musurprov KONI Sultra,” tutup mantan Ketua PSSI Buteng itu. (adm)

Editor : Basyarun

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com