satunarasi

BerandaBaubauKukuhkan Pengurus KEKAL, Plt. Wali Kota Baubau: Mari Bergandengan Tangan Jaga Keberagaman

Kukuhkan Pengurus KEKAL, Plt. Wali Kota Baubau: Mari Bergandengan Tangan Jaga Keberagaman

BAUBAU, SATUNARASI.COM – Pelaksana tugas (Plt.) Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengukuhkan pengurus Kerukunan Keluarga Kaledupa (KEKAL) Kota Baubau Periode 2022-2025, di Lapangan Futsal samping Stadion Utama Betoambari Baubau, Minggu (20/3/2022).

La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya berharap, agar KEKAL bersama kerukunan lainya dapat berkolaborasi dalam mewujudkan visi besar Pemerintah Kota Baubau yaitu menjadikan Baubau sebagai Kota yang maju, sejahtera, dan berbudaya yang dicetuskan oleh almarhum Dr. H. AS. Tamrin, MH.

Ia mengingatkan agar setiap kerukunan tidak melupakan kampung halaman sebagai tanah leluhurnya. Selain itu, juga dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan pembangunan daerahnya, meski telah berdomisili dan beraktivitas di Kota Baubau.

“Mari kita bergandengan tangan untuk bersama-sama membangun Kota ini, tetapi jangan lupa dengan kampung halaman sebagai tanah leluhur dan tanah tumpah darah. Meski beraktivitas di sini, tetapi pikirkan juga untuk melihat kampung halaman dan berkontribusi dalam meningkatkan pembangunan di daerahnya,” ujar politisi PDIP Baubau itu.

La Ode Ahmad Monianse juga mengatakan, dalam membangun Kota Baubau, pihaknya akan membuka ruang sebesar-besarnya kepada seluruh komunitas yang ada, termasuk warga Kaledupa. Di mana, Pemerintah Kota Baubau akan memberikan peran yang sama, baik dalam urusan pemerintahan, politik, maupun urusan kemasyarakatan lainnya sesuai ketentuan yang berlaku.

Keberagaman di Kota Baubau telah tumbuh sejak dahulu kala dan tidak pernah terjadi gesekan antar suku, golongan, atau kelompok. Hingga saat ini, keharmonisan dan kebersamaan dalam keragaman masih terjaga dan terpelihara hingga tetap tumbuh di Kota Baubau.

“Kita ketahui bersama bahwa dari dahulu kala Kota Baubau sudah disusun oleh komunitas yang berbeda-beda. Dan tidak ada satu pun Komunitas yang mendominasi, atau merasa lebih dari komunitas lainnya. Mengingat upaya dari leluhur kita yang selalu mencari perekat untuk menyatukan keragaman, maka mari kita terus bangkitkan semangat kebersamaan itu,” tutupnya. (adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com