satunarasi

BerandaButonButon Seleksi 63 Atlet Menuju Popda, Bupati La Bakry: Ayo Maju dan...

Buton Seleksi 63 Atlet Menuju Popda, Bupati La Bakry: Ayo Maju dan Menang

BUTON, SATUNARASI.COM – Kabupaten Buton melakukan seleksi untuk persiapan mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar daerah (Popda) Sultra 2022 yang bakal digelar di Kota Kendari. Dalam seleksi menuju Popda, Buton membutuhkan 63 atlet untuk sejumlah cabang olahrga (Cabor).

Seleksi akan berlangsung selama 5 hari, mulai
10-14 Maret 2022. Kegiatan ini diikuti ratusan pelajar SMP sederajat dan SMA sederajat pada 4 cabor yaitu sepak bola, pencak silat, bola basket, dan bulutangkis. Kegiatan seleksi dibuka langsung Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi di gedung Wakaka, Pasarwajo, Kamis (10/03/2022).

Ketua Panitia Seleksi Popda Buton, Nanang Lakaungge, SKM., MSi menjelaskan syarat utama peserta seleksi yakni kelahiran Januari 2025. Ia mengaku pihaknya membutuhkan atlet untuk megikuti Popda Sultra 2022 sebanyak 63 orang dengan rincian 11 atlet (Putra) di cabang sepak takraw, pencak silat 6 orang (putra-putri), 24 orang di cabang bola basket (putra-putri) dan 22 orang (putra-putri) cabang bulutangkis.

“Target harus juara umum. Kita punya bibit yang handal dan pernah menjuarai kejuaraan daerah. Seleksi ini juga akan kita lakukan sebaik mungkin sehingga menghasilkan atlet yang bisa membawa nama baik Buton di ajang Popda,” Nanang Lakaungge.

Sementara itu, selaku Bupati La Bakry meminta kepada peserta agar menjaga kekompakan, kebersamaan dan menjunjung sporitifitas. Utamanya wasit harus betul-betul melihat kualitas peserta sehingga mendapatkan atlet Popda terbaik untuk mewakili Buton. Ia merasa bangga berada dihadapan para peserta Popda dalam rangka mempersiapkan diri menyongsong pelaksanaa Popda.

“Saya yakin apa yang ditargetkan Kadis Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) yaitu menjadi juara umum bisa diwujudkan oleh anak-anakku sekalian,” kata La Bakry, Ketua DPD II Golkar Buton itu dalam sambutannya.

Selain itu, Ketua Umum DPW Bapera Sultra juga meminta kepada masing- masing pelatih di setiap cabang olahraga untuk mempersiapkan fisik dan mental para peserta. Sebab, biasanya secara fisik mampu tapi mental jatuh duluan.

“Untuk itu kita harus memiliki kesiapan agar mental juara selalu tertanam dalam diri kita dalam menghadapi pertandingan. Ayo maju, berlatih dan menang,” ucapnya.

Suami Delya Montolalu ini mengatakan nama baik Buton hari ini dan yang akan datang sampai dengan pertandingan selesai berada di pundak para atlet perwakilan Buton di ajang Popda nanti

“Saya berharap KONI sudah bisa melihat bibit-bibit olahraga ini untuk dibina bersama dengan cabang olahraga lainnya untuk kesiapan kita sebagai tuan rumah bersama di ajang Porprov di akhir tahun 2022 ini,” pungkasnya.

Bupati Buton juga akan memberikan bonus kepada seluruh peserta yang mendapatkan medali, juga akan mendapatkan bonus dalam bentuk tabungan yakni 2,5 juta untuk medali emas, 2 juta untuk medali perak dan 1,5 juta untuk perunggu sebagai wujud motivasi untuk para atlet agar terus semangat dalam berlatih. (adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com