satunarasi

BerandaButonPengurus IDI Buton Resmi Dilantik, dr. Wayong: Struktur IDI Buteng dan Busel...

Pengurus IDI Buton Resmi Dilantik, dr. Wayong: Struktur IDI Buteng dan Busel Belum Terbentuk

BUTON, SATUNARASI.COM – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulawesi Tenggara (Sultra), dr. La Ode Rabiul Awal Sp.B. (K) BD melantik anggotanya di aula kantor Bupati Buton kompleks Takawa. Pengukuhan ikut disaksikan langsung Bupati Buton, Drs. La Bakry, M.Si.

Pengambilan sumpah jabatan berdasarkan musyawarah dengan hasil menetapkan dr. Elwin S.p Rad sebagai Ketua Pengurus IDI cabang Buton terpilih masa bakti tahun 2021-2024. IDI Buton merupakan organisasi profesi dokter yang wilayah cakupannya meliputi tiga daerah.

“IDI Buton meliputi 3 wilayah yaitu Kabupaten Buton, Buton Tengah dan Buton Selatan karena kedua kabupaten itu (Buteng dan Busel) strukturnya belum terbentuk,” kata dr. Wayong sapaan karib dr. Laode Rabiul Awal dalam sambutannya, Minggu, (27/02/2022).

Belum terbentuknya struktur di dua kabupaten tersebut kata dr. Wayong berpengaruh pada anggota kepengurusan IDI Kabupaten Buton. Oleh karena itu, dokter-dokter yang bertugas di Kabupaten Buton Tengah, Buton Selatan itu masih masuk sebagai anggota cabang IDI Buton. Hal ini menjadi perhatian IDI cabang Buton untuk segera mengusulkan pembentukan IDI cabang Buton Selatan (Busel) dan IDI Cabang Buton Tengah (Buteng).

“IDI merupakan organisasi profesi yang memiliki peran untuk mengawal setiap kebijakan pemerintahan daerah khususnya di bidang kesehatan. Sehingga ini menjadi perhatian IDI Cabang Buton yang tadi kita sudah sebutkan harus dipisahkan. Struktur organisasi kita harus disesuaikan dengan otonomi pemerintahan karena IDI perlu mengawal setiap kebijakan pemerintah daerah khususnya di bidang kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, selaku Bupati La Bakry menyampaikan selamat atas dilantiknya Pengurus IDI Cabang Buton Periode Tahun 2021-2024. “Dengan terlantiknya pengurus IDI yang baru dapat memajukan profesi Dokter di Kabupaten Buton, dapat meningkatkan profesionalisme, dan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Buton yang sama-sama kita cintai ini,” harap Ketua DPD II Partai Golkar Buton itu.

Selain itu, La Bakry juga mengingatkan adanya pandemi yang telah berlansung sejak Maret 2020 yang telah merubah total pola kehidupan masyarakat. Sehingga fokus saat ini menurutnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan harapan herd imunity dapat terbentuk khususnya di Kabupaten Buton, sehingga dapat beraktivitas dengan normal secepatnya.

“Kepada seluruh instansi daerah mulai dari camat, lurah, kepala desa, sampai ke RT/RW untuk tetap menghimbau masyarakat menjalankan protokol kesehatan dan perlu adanya kesadaran kolektif dari seluruh masyarakat untuk tidak saling menjaga untuk tidak saling menular,” imbaunya.

Pada kesempatan ini, Ketua DPW Bapera Sultra ini tidak lupa menyampaikan apresiasi atas kerja keras seluruh tenaga kerja kesehatan utamanya para Dokter yang tanpa mengenal lelah dan waktu mengabdikan dirinya untuk tetap menjadi benteng pertahanan kesehatan masyarakat.

Pelantikan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton, Wakil Ketua IDI Wilayah Sulawesi Tenggara, Ketua IDI Cabang Baubau, Direktur Rumah Sakit Buton Tengah, Direktur Rumah Sakit Buton Selatan dan Pengurus IDI Cabang Buton. (adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com