satunarasi

BerandaButonUji Fungsi Kegiatan Replikasi Program Pamsimas, Bupati La Bakry: Terimakasih Presiden RI

Uji Fungsi Kegiatan Replikasi Program Pamsimas, Bupati La Bakry: Terimakasih Presiden RI

BUTON, SATUNARASI.COM – Bupati Buton, Drs La Bakry, MSi melakukan uji fungsi serta serah terima sarana prasarana kegiatan replikasi program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III di Desa Waanguangu, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton pada Selasa, 15 Februari 2022.

Melalui sambutannya, La Bakry mengatakan bahwa harus berterima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo karena atas kucuran program dana desa (DD) bisa dinikmati masyarakat sehingga perencanan desa bisa terpenuhi.

“Mari kita sama sama bersyukur atas semua ini. Selama ini dana desa hanya kecil dibanding saat ini dananya sangat besar dan ditambah Alokasi Dana Desa (ADD) dari pemerintah,” tutur Ketua DPD II Partai Golkar Buton ini.

Saat ini Desa Wanguwangu kata Orang Nomor Satu di Kabupaten Buton ini, sudah merdeka dengan air bersih. Sehingga direncanakan air bersih di desa-desa lain bisa terpenuhi, dan meminta kepada masyarakat untuk terus bersyukur atas semua ini.

“Saya lagi perjuangkan di kementerian terkait untuk jalan tani. Sehingga kita berkoordinasi terus dengan Dinas Pertanian. Semua itu dilakukan untuk masyarakat sehingga produktif untuk menanam,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan terutama tanaman pala, La Bakry mengajak masyarakat Desa Wanguwangu untuk menanam tanaman Pala karena peluang ekonominya menjanjikan termasuk tanaman Kopi. Menyinggung soal Pamsimas, Ia berharap agar dikelola dengan maksimal dan professional.

Selain itu, Ketua Bapera Sultra ini memberikan saran kepada masyarakat untuk dimusyawarahkan agar mengadakan iuran untuk biaya pemeliharaan seperti di Desa Laburunci.

“Untuk itu dimusyawarahkan. Jadi ketika ada kerusakan bisa diperbaiki. Asal harganya bisa terjangkau untuk masyarakat dan harus ada petugas pengawasan untuk ini,” tutupbya. (adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com