satunarasi

BerandaBaubauGiat HPN, Pemkot Baubau Menyambut Duta Besar Rusia Hingga Tampilkan Produk Mutiara...

Giat HPN, Pemkot Baubau Menyambut Duta Besar Rusia Hingga Tampilkan Produk Mutiara dan Ikan Katapai

KENDARI, SATUNARASI.COM – Berbagai partisipasi dilakukan Pemeritah Kota (Pemkot) Baubau dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang berlangsung di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak 6-9 Februari 2022. Mulai menyambut duta besar hingga menyajikan berbagai produk unggulan dalam stand pameran HPN.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Baubau Wa Ode Nursanti Monianse, S.Pd ikut menyambut Duta Besar Rusia Mrs. Lyudmila Georgievna Vorobieva di Bandar Udara Haluoleo Kendari, Senin (7/2/2022) guna menghadiri acara HPN.

Tidak hanya itu, dalam ajang pameran HPN, Pemkot Baubau juga menyajikan berbagai produk hasil usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Pameran yang di pusatkan lapangan Tugu Persatuan Kota Kendari ini berlangsung selama 4 mulai 6-9 Februari 2022.

Ketgam : Stand Pameran Pemkot Baubau menampilkan produk unggulan dari UMKM

Ketua Dekranasda Kota Baubau Wa Ode Nursanti Monianse mengungkapkan, berbagai hasil UMKM yang di pamerkan di stand Kota Baubau yang merupakan hasil kerja sama dengan Dinas terkait.

“Untuk stand Kota Baubau pada pameran ini, kami dari Dekranasda bekerja sama dengan Dinas terkait menyajikan berbagai macam hasil UMKM. Baik berupa produk Kuliner, produk tenun, maupun berbagai produk aksesoris lainya, seperti produk dari mutiara,” ujar Wa Ode Nursanti Monianse.

Istri Plt Walikota Baubau ini menambahkan, yang paling diminati oleh pengunjung dari semua produk yang disajikan adalah Ikan katapai Sulaa. Di mana, sejak stand mulai diisi dan ditata, Ikan Katapai Sulaa langsung dibeli oleh beberapa pengunjung yang berasal dari luar daerah.

“Yang paling banyak diminati pengunjung itu adalah produk UMKM, antara lain Ikan Katapai Sulaa, produk mutiara, dan kain hasil tenun. Alhamdulillah tadi ada beberapa tamu-tamu kita, yang berasal dari luar Sulawesi Tenggara telah membeli Ikan Katapai Sulaa,” tutupnya. (adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com