satunarasi

BerandaButonTari Kambero Tampil Memukau di Panggung HPN, Bupati La Bakry Pose Bersama...

Tari Kambero Tampil Memukau di Panggung HPN, Bupati La Bakry Pose Bersama Penari

KENDARI, SATUNARASI.COM – Tari Kambero yang dikalaborasikan dengan Lagu Kaliwu-liwu Kampo’u tampil memukau di panggung Expo Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di lapangan eks MTQ Kendari, Sulawesi Tenggara.

Usai tampil membawakan lagu Kambero, Bupati Buton Drs. La Bakry menyempatkan diri berpose dengan para penari di atas panggung. Seni tari dan lagu Kaliwuliwu merupakan perpaduan tari tradisional Buton yakni Kambero dengan lagu Kaliwu liwu Kampo’u. Kambero berarti kipas. Kipas sendiri merupakan simbol kemakmuran, ketika Kipas terentang saat kita membukanya.

Tidak hanya itu, Ketua DPD II Golkar Buton juga menyempatkan diri mengunjungi stand pameran Buton yang memamerkan produk-produk unggulan Buton di arena Expo HPN 2022 di Alun-alun MTQ Kendari.

Ketgam : Bupati Buton, Drs. La Bakry saat mengunjungi stand pameran Pemda Buton di rangkaian HPN 2022

Stand Kabupaten Buton diajang pameran HPN memamerkan prodak Aspal Buton setara hotmix, Potensi alam pertanian dan perkebunan serta perikanan di Kabupaten Buton.

Sejumlah hasil kerajinan juga dipamerkan. Hasil olahan seperti kopi Kaongke-kea, sambal tuna murni, nentu anyaman, abon Ikan tuna, ikan asap, jambu kemiri, beras lawele, bibit kelapa genjah, bibit kopi kaongkekea. (adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com