satunarasi

BerandaButon TengahButeng Dampingi Dubes Malaysia dalam HPN, Jusniar Samahuddin: Siap Promosikan Produk Unggulan

Buteng Dampingi Dubes Malaysia dalam HPN, Jusniar Samahuddin: Siap Promosikan Produk Unggulan

KENDARI, SATUNARASI.COM – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) ikut memeriahkan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang di pusatkan di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra). Kegiatan ini telah resmi dibuka oleh Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH di eks Tugu Religi MTQ Kendari pada Minggu (6/2/2022) malam.

Semua kabupaten/kota dari 17 daerah di Sultra ikut ambil bagian mempromosikan produk unggulan masing-masing melalui stand pameran, tidak terkecuali Buteng. Kegiatan yang berlangsung dari 6 – 9 Februari 2022 ini, Buteng menampilkan beragam olahan khas Buteng.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Buteng, Jusniar Samahuddin menjelaskan, kegiatan HPN di Kota Kendari merupakan momen yang tepat memperkenalkan produk-produk unggulan. Produk unggulan Buteng dipromosikan seperti olahan ikan teri, jambu mete, rumput laut dan kerajinan tenunan ditampilkan.

“Dalam HPN ini, kami promosikan tenunan kain sarung, tenunan tas, tenunan peci dan tenunan masker dan hasil olahan ikan teri, kripik teri, jambu mete goreng dan rumput laut. Ini semua merupakan prodak unggulan hasil dari pelaku usaha yang ada di daerah (Buteng),” tutur Jusniar.

Lebih lanjut, Istri Bupati Buteng H. Samahuddin, SE berharap prodak unggulan dari pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Buteng dapat dikenal oleh darah lain melalui promosi dalam pameran HPN. Olehnya itu, kedepanya prodak ini dapat diminati yang bisa di kembangkan dengan baik.

“Melalui kegiatan HPN ini, kita harapkan semua hasil produk unggulan baik olahan jambu, ikan teri dan tenunan yang memiliki ciri khas Buteng dapat dikenal pengunjung berbagai daerah,” katanya.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Buteng menambahkan, kegiatan HPN akan dihadiri dari Dubes dari beberapa negara. Pemkab Buteng dipercaya untuk menyambut Negara Malaysia.

“Pemkab Buteng akan menyambut dan mendampingi Dubes Malaysia yang menghadiri HPN di Kendari. Dalam  kesempatan ini juga prodak unggulan kami akan memperkenalkannya pada Dubes Malaysia,” tutupnya. (adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com