satunarasi

BerandaBaubauDewan Baubau Dorong Raperda Pemekaran Kelurahan, Yasin Mazadu: Itu Demi Pendekatan Pelayanan

Dewan Baubau Dorong Raperda Pemekaran Kelurahan, Yasin Mazadu: Itu Demi Pendekatan Pelayanan

BAUBAU, SATUNARASI.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau, Yasin Mazadu mendukung penuh adanya rencana pemekaran Kelurahan di tiga Kecamatan.

Rencana pemekaran itu menjadi bagian dari aspirasi masyatakat, sehingga menurutnya perlu diakomodir. Mantan Wakil Ketua DPRD Baubau ini menilai, pemekaran Kelurahah dapat bahkan perlu dilakukan demi mendekatkan pelayanan perintah terhadap masyarakat.

“Mengingat kebutuhan pendekatan pelayanan pemerintahan dan aspirasi yang berkembang di masyarakat, maka perlu kiranya di mekarkan beberapa wilayah Kelurahan diantaranya Kolagana Kecamatan Lea-lea, Perumnas Kecamatan Kokalukuna dan Palagimata Kecamatan Betoambari,” kata Yasin Mazadu, Politisi Partai Hanura itu kepada satunarasi.com, Kamis (03/02/2022).

Guna mendukung langkah tersebut, mantan Calon Wakil Walikota Baubau ini menegaskan DPRD telah mencanangkan pembentukan rancangan peraturan daerah (Rapaerda) tahun 2022 dan telah dimasukan dalam rencana pemekaran kelurahan dan pengajuannya melalui hak inisiatif DPRD.

“Agenda pemekaran Kelurahan ini sudah masuk dalam program raperda tahun 2022 dan Insya Allah akan kita bahas dalam massa sidang ke dua Februari-Mei 2022,” tegas Anggota Komisi II DPRD Kota Baubau. (adm)

Penulis : Basyarun

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com