satunarasi

BerandaButon TengahPolling Azhari Mendadak Teratas, Rahmat Karno : Ada Pergerakan Figur Menuju Pilkada...

Polling Azhari Mendadak Teratas, Rahmat Karno : Ada Pergerakan Figur Menuju Pilkada Buteng 2024

BUTON TENGAH, SATUNARASI.COM – Simulasi polling (jejak pendapat) yang dirilis melalui pollingkita.com untuk figur Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sulta) menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mengalami pergerakan. Terbaru, nama Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Dr. Azhari, S.STP., M.Si mendadak menempati posisi teratas. Ini bertanda sebagai jawaban keseriusan untuk maju bertarung pada Pilkada Buteng nanti.

Elektabilitas Azhari awalnya tidak signifikan dalam polling. Pasalnya, sejak dirilis pada Januari 2022 nama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Buteng, Suharman, S.Pd., M.Si menempati posisi teratas. Lalu terjadi pergerakan calon pada bulan pertama dengan meningkatkan suara dalam polling. Terbukti Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Buteng, La Andi, S.Sos mampu menyalip perolehan polling Suharman yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buteng itu.

Sesuai pantuan dalam polling, masuk Februari 2022 ini, perolehan Azhari mengalami pergerakan yang sangat signifikan dalam polling. Awalnya, posisinya menempati urutan ke 4 dan ke 5, namun kini langsung melambung teratas.

Dari total perolehan polling kini mencapai 3.664 suara dan Azhari telah mengantongi 1.327 suara. Menyusul La Andi 811 suara, lalu Suharman 620 suara, politisi PKS yakni Tasman, SE bertahan pada posisi ke 4 meraih 340 suara dan H. Samahuddin, SE yang kini sebagai Bupati Buteng tidak mengalami peningkatan polling karena bertahan pada posisi ke 5 dengan perolehan 279 suara.

Menanggapi hal itu, tokoh pemuda Mawasangka Raya, Rahmat Karno menjelaskan dinamika yang terjadi pada situs pollingkita.com yang merupakan simulasi figur Pilkada 2024 mendatang menjadi hal perlu diapresiasi.

“Sah sah saja, hasil polling itu menjadi dinamika dalam menghadapi perpolitikan 2024 nanti. Siapapun yang buat itu, akurat atau tidak itu menjadi landasan bahwa ada pergerakan figur. Bahwa semua calon melakukan gerakan politik,” kata Rahmat Karno, dikonfirmasi Rabu, (2/2/2022).

Ketua Partai Perindo ini mendukung penuh jika Rektor USN, Dr Azhari dapat maju dalam kontestasi politik 2024. Dukungan tersebut bukan tanpa alasan, karena menurutnya siapapun putra daerah yang mempuyai keinginan untuk menjadi pemimpin dan berkomitmen memajukan daerah, berhak dan dapat berkompetisi. Kendati demikian, selaku Ketua Parpol, dirinya tidak dapat menyimpulkan sendiri terkait dukungan partai.

“Sangat bagus beliau punya kemampuan yang lebih. Beliau luar biasa dalam bidang pendidikan, mampu membangun universitas negeri di Bumi Mekongga, Kolaka. Terlepas dari itu sebagai ketua Partai, kami tentu akan rapat internal dalam mendukung figur nanti,” pungkas Rahmat Karno yang juga berprofesi sebagai pengacara itu.

Tanggapan berbeda datang dari salah satu pemuda Desa Lasori Kecamatan Mawasangka Timur, Samadi La Tarua mengaku belum kenal pak Azhari. Tetapi sudah tahu sedikit sepak terjang keberhasilannya dalam menahkodai perguruan tinggi.

“Secara pribadi walau belum kenal dekat dengan pak Azhari saya dengar dari sahabat sahabat saya, beliau figur yang baik dan tegas, semoga memang beliau bisa bekompetisi di Pilbup 2024 mendatang dan kami siap mendukung” Tutup Samadi, juga anggota BPD itu. (adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com