satunarasi

BerandaBaubauGubernur Ali Mazi Ucapkan Duka Mendalam Saat Pelepasan Jenazah Walikota Baubau

Gubernur Ali Mazi Ucapkan Duka Mendalam Saat Pelepasan Jenazah Walikota Baubau

BAUBAU, SATUNARASI.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi, SH mengucapkan duka mendalam saat menjadi inspektur upacara dalam pelepasan jenazah Walikota Baubau, Dr. H. As Tamrin, MH menuju pemakaman.

Upacara pelepasan dilakukan di rujab Walikota Baubau, Jumat (14/01/2022) sekira pukul 19.00 wita. Pasca prosesi upacara langsung dilakukan pemberangkatan jenazah menuju Keraton Buton menggunakan ambulance untuk dimakamkan di samping kuburan ibunya.

Sesuai pantuan satunarasi.com, upacara berlangsung hikmad yang dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra, H. Abdurrahman Shaleh, SH., M.Si sekaligus sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra. Sebab Almarhum juga merupakan politisi PAN yang menjabat sebagai Sekretaris DPW.

Terlihat sejumlah Kepala Daerah seperti Bupati Buton, Drs. La Bakry, M.Si, Bupati Wakatobi, H. Haliana, SE, Bupati Buton Utara, Ridwan Zakariah dan Bupati Busel, H. La Ode Arusani. Termasuk Wakil Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut hadir. Selain itu, para perjabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti Kapolres Baubau dan Kapolres Buton, Kajari Baubau dan Kajari Buton, dan pejabat lainnya. Pastinya, rujab Walikota Baubau dipadati masyarakat untuk menyaksikan proses upacara hingga menuju pemakaman.

Sambutan pelepasan jenazah disampaikan langsung Kakak Almarhum yakni Kamil Andi Karim. Mewakili keluarga terlihat dalam menyampaikan pesan dan kesan dengan penuh kesedihan. Menurutnya, ini menjadi penghormatan terakhir pada almarhum H. Abdul Sajid Tamrin yang telah wafat meninggalkan keluarga dan masyarakat Kota Baubau pada Kamis, 13 Januari sekitar pukul 16.23 wib di RS Omni Pulomas Jakarta.

“Kami keluarga sudah mengupayakan dengan berbagai macam pengobatan, termasuk keluarga memohon dan memanjatkan doa untuk kesembuhan almarhum, namun takdir harus kembali kehadapan Allah SWT. Allah yang menciptakan manusia dan harus kemnali pada Allah,” kata Kamil Andi Karim.

Wakil Ketua DPRD Baubau ini juga menyampaikan terimasih kepada seluruh pihak yang telah mendoakan almarhum dan bantuan dalam bentuk apapun saat perawatan demi kesehatan AS Tamrin. Termasuk semua masyarakat yang hadir, semoga Allah SWT dapat memberikan balasan setimpal dan rahmat kesehatan kepada semua.

“Mewakili almarhum dengan segala kerendahan hati, kami mohon doanya mudah-mudahan almarhum husnul khotimah dan dapat diampuni segala dosa-dosanya dan pahalanya semua diterima di sisi Allah. Yang berhubungan dengan manusia kiranya dapat memaafkan almarhum jika ada kesalahan. Kalau ada utang piutang
tolong sampaikan kepada kami untuk diselesaikan,” ungkapnya.

Gubernur Sultra, Ali Mazi saat melepas jenazah mengucapkan Innalillahi wainnalaihi rodjiun, kita semua milik Allah pasti kembali kepadaNya. Kematian adalah hal yang pasti. Setiap mahluk yg bernyawa akan mengalami kematian kapan dan di mana saja. As Tamrin dinilai salah satu putra terbaik dan kebanggaan Sulawesi Tenggara.

“Kepegerian almarhum untuk selamanya sehingga telah memberikan rasa duka mendalam bukan hanya pada keluarga tapi duka masyarakat Sultra dan khususnya Kota Baubau. Almarhum orang ceria, humoris dan selalu menghargai sesama,” kenang Ali Mazi.

Ketua DPW NasDem Sultra ini mengatakan bahwa Almarhum telah banyak berjasa pada masyarakat Kota Baubau dan umumnya Sultra. Banya prestasi dan capaian pembangunan yang ditorehkan selama menjabat sebagai Walikota dua periode.

“Banyak pembangunan dan karya almarhum yang telah mengharumkan nama baik darrah baik regional maupun nasional. secara pribadi dan atas nama pemerintah Provinsi Sultra memberikan penghargaan setinggi-tingginya. semoga kebaikan Almarhum dapat menjadi catatan di hadapan Allah. Kami ucapkan belasungkawa semoga usnul khotimah. Peristiwa duka ini sebagai ujian dan cobaan, jadi keluarga harus tawakal kepada Allah,” tutupnya. Almarhum selesai dekebumikan sekira pukul 20.50 wita. (adm)

Penulis : Basyarun

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com