satunarasi

BerandaButon Tengah12 Figur Potensial Pilkada Buteng Simulasi Lewat Polling, Nama Ketua DPD NasDem...

12 Figur Potensial Pilkada Buteng Simulasi Lewat Polling, Nama Ketua DPD NasDem Tertinggi

BUTON TENGAH, SATUNARASI.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak masih terbilang lama, tiga tahun lagi menuju 2024. Namun, hiruk pikuk politik kian memanas sejumlah daerah, tidak terkecuali di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara. Sejumlah nama figur menggelinding di publik melalui pollingkita.com.

Dalam polling (jejak pendapat) tersebut, menampilkan 12 nama kandidat yang kerap disebut-sebut masyarakat Buteng karena dinilai punya potensi untuk menjadi pemimpin Buteng massa depan. Situs survei pollingkita.com melakukan simulasi terhadap figur bakal calon Bupati Buteng menuju Pilkada 2024.

Adapun 12 nama dalam polling yakni Suharman, S.Pd., M.Si, La Andi, S.Sos, Tasman, SE, H. Samahuddin, SE, Dr. Azhari, S.STP., M.Si, Muh. Saleh Ganiru, H. Abdul Rasyid Syawal, S.Pd, Muhiddin, S.Agnc, AKBP (Purn) Ramli, ADAM, S.Ag, H. Subhan, ST, dan Saadia, S.Ag (Perwakilan Gender).

Sejak dirilis pada Selasa, (11/01/2022), situs dengan alamat https://pollingkita.com/polling252856-polling-buton-tengah-2024 polling berjudul BUTON TENGAH 2024 ini telah menjadi perbincangan publik. Pasalnya, persaingan polling sangat menarik karena perolehan saling kejar antar para calon.

Hingga hari ini, Kamis, (13/01/2022) pukul 10.48 wita polling tersebut telah mengantongi total suara 1934. Hasilnya, dari lima nama teratas yakni Suharman, S.Pd., M.Si yang kini menjabat sebagai Ketua DPD NasDem Buteng dan Wakil Ketua DPRD Buteng meraup peringkat pertama untuk menjadi bakal calon Bupati Buton Tengah dengan elektabilitas tertinggi sesuai hasil poling sebesar 29,5 persen atau 568 suara.

Menyusul nama baru, yakni Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Buteng, La Andi, S.Sos dengan raihan elektabilitas kedua sebesar 25,9% atau 505 suara. Tidak kalah, Anggota DPRD Buton Tengah yakni politisi PKS, Tasman SE juga terus melaju dengan raihan 12,2 persen yakni 236 suara. Sedangkan Bupati Buteng, H. Samahuddin tampaknya belum menunjukan keseriusan dalam polling karena dari urutan ketiga menurun ke peringkat empat, elektabilitas polling mendapatkan 10,8 persen atau 208 suara. Sedangkan peringkat ke 5 yakni diisi Dr. Azhari yakni Rektor USN Kolaka dengan meraih 192 atau 9,9 persen.

Sesuai hasil polling, peluang Suharman untuk maju dalam Pilbup Buteng 2024 sangat memungkinkan. Saat salah satu kader dan pengurus DPD Nasdem Buteng, Basyarun menanggapi positif atas perolehan poling tersebut.

“Kami sebagai pengurus tentu menginginkan kader NasDem dapat mewarnai politik Buteng kedepan. Apalagi kalau nama Ketua kami, KK Suharman disebut-sebut mendapat dukungan masyakarakat untuk maju sebagai calon, itu hal yang wajar. Kami patut dukung, karena respresntasi dari figur mudah yang tentu bisa meraup suara milenial,” kata Basyarun, Wakil Ketua Bidang OKK DPD Partai NasDem Buteng itu.

Diketahui, teknik pengambilan sampel dalkoam survei ini menggunakan situs Pollingkita.com, melalui media sosial seperti Whatsapp, Facebook, Twitter dan lain-lainnya maka pengambilan sambil dapat dengan mudah didapatkan.

Hasil polling menyimpulkan jawaban-jawaban sebagai gambaran dari kelompok yang lebih luas yang tau tentang Kabupaten Buton Tengah dan Figur yang diusung dalam Pollingkita.com. (adm)

Editor : Akbar

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com