satunarasi

BerandaButon TengahPimpin PSSI, La Andi: Klub Buteng Asritama F.C. Spirit Kemajuan Sepak Bola...

Pimpin PSSI, La Andi: Klub Buteng Asritama F.C. Spirit Kemajuan Sepak Bola Menuju Liga 3

BUTON TENGAH, SATUNARASI.COM – Spirit kemajuan sepak bola Kabupaten Buton Tengah (Buteng) kini ada di pundak La Andi, S.Sos selaku nahkoda baru Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

Pasca menerima amanah sebagai Ketua PSSI Buteng periode 2021-2025 pada 23 Desember 2021 lalu, La Andi kini menunggu jadwal pelantikan pengurus. Namun, Ia telah mempunyai rencana besar untuk kemajuan sepak bola. Guna mengembangkan bakat generasi mudah, akan membentuk klub sepak bola yang bakal menampung semua pemain terbaik melalui seleksi dalam turnamen.

“Insyaallah, rencana pelantikan pengurus dilakukan di Buton Tengah, terkait waktunya saya harus konfirmasi dengan Ketua PSSI Provinsi. Setelah itu, kita akan melakukan tahapan seleksi melalui event. Sekarang sementara kita bikin klub bernama Buteng Asritama F.C. untuk menjadi spirit kemajuan sepak bola,” kata La Andi kepada satunarasi.com saat dikofirmasi via telepon selulernya, Rabu (5/1/2022).

Wadah itu dibentuk karena menurut Putra Desa Matara Kecamatan Mawasangka ini bahwa Buton Tengah belum memiliki klub sepak bola yang mumpuni. Klub Buteng Asritama F.C. disiapkan agar dalam turnamen yang bakal digelar PSSI Buteng nantinya dapat memilih pemain-pemain terbaik untuk selanjutnya dibina dan dilatih.

“Jadi kita akan buat kompetisi sepak bola antar desa dulu, lalu dipilih yang terbaik untuk mewakili kecamatan masing-masing. Setelah itu kita gelar  event antar kecamatan, dan hasilnya akan diseleksi pemain-pemain terbaik untuk digabung dalam satu klup itu (Buteng Asritama F.C.),” papar kontraktor mudah itu.

Setelah klub Buteng Asritama F.C. telah memiliki pemain terbaik, lalu disiapkan untuk mewakili Buton Tengah dalam turnamen di tingkat Provinsi Sultra hingga ajang nasional.

“Jadi kita akan prioritaskan seleksi pada tingkat U13, U15 dan U17. Supaya kedepan bisa ada bakat untuk dikembangkan agar masuk dalam liga 3. Jadi yang kita akan gagas pertama itu dulu. Baru kita melangkah ke program lainnya,” beber La Andi.

Kendati demikian, La Andi berharap dukungan dari semua komponen demi kemajuan sepak bola di daerah. Khususnya pada semua generasi mudah di Buteng yang punya bakat sepak bola untuk siapkan diri mengikuti seleksi dalam turnamen yang bakal diadakan PSSI nantinya.

“Kedepannya, apa lagi yang kita akan lakukan untuk kemajuan sepak bola, nanti kita akan adakan pertemuan dengan teman-teman pengurus. Saya juga tidak bisa berbuat sendiri tanpa dukungan dan kerja sama tim atau teman-teman pengurus untuk kemajuan sepak bola Buteng. Jadi saya berharap agar para pemudah untuk siap mengikuti turnamen supaya kita bisa lihat kemampuan mereka,” tutupnya.

Perlu diketahui, La Andi dipercaya menjadi Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Buteng periode 2021-2025 tertuang dalam Surat Keputusan (SK) dengan Nomor: SKEP.1152/SBL-ASPROV/PSSISULTRA/XII-2021 yang diberikan langsung oleh ketua Asosiasi Provinsi PSSI Dr. Sabaruddin Labamba, M.Si di Kendari. (adm)

Penulis : Basyarun

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com