satunarasi

BerandaButonPenghujung Tahun 2021, Bupati La Bakry Lantik 268 Pejabat dan Tujuh Diantara...

Penghujung Tahun 2021, Bupati La Bakry Lantik 268 Pejabat dan Tujuh Diantara Kadis

BUTON, SATUNATASI.COM – Lama tidak melakukan mutasi jabatan di otoritanya, Bupati Buton Drs. La Bakry M.Si dipenghujung tahun 2021 melantik 268 pejabat. Dari jumlah itu, ada tujuh pejabat eselon dua yang dikukuhkan.

La Bakry melantik Kadis Kesehatan, Syafaruddin, SKM., M.Kes, Kadis Lingkungan Hidup, Drs. Salmin, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan, Ramli Adia, S.Kom., M.Si, Kadis Perkim, Nurul Kudus Tako Bae, SE., MT, Kadis Ketahanan Pangan, La Lodi, S.Pt., M.Si, Kadis Pertanian, Ma’mul Jamal, SP., M.Si dan Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan Buton, Wa Ode Siti Raemuna, SE.

Selain pejabat pimpinan tinggi pratama (JPTP), juga melantik pejabat administrator sebanyak 61 orang, pejabat pengawas dan penyetaraan administrasi ke dalam jabatan fungsional sebanyak 207 orang.

Bupati Buton melantik Muhammad Basri, SSTP, MSi sebagai Kabag Umum, Wa Ode Kiana Fardiah sebagai Kabag Kesra, Ahmad Emi S.Pd M.Pd menjabat Kabag Protokoler, La Ode Abdul Nafis sebagai Kabag Pengadaan Barang dan Jasa sementara itu Hasan Jaya Pratama bergeser sebagai Kabag Persidangan DPRD Buton.

Pada jabatan Camat yang dilantik yakni Camat Lasalimu, La Ode Zahaba, Camat Lasalimu Selatan, La Tioro, Camat Siotapina dan Camat Wabula, Muhamad Ridwan.

Sedangkan jabatan sekretaris yang dilantik di antaranya, LM Tito Yasrimal Arham, S.Kom sebagai Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah, Rusnah, SKM, MSi, sebagai Sekdin Dinas Kesehatan, Sardiman Razik menjabat Sekdin Pertanian, La Rahadi selaku Sekdin Perhubungan, La Ode Siruhu Sekdin Badan Ketahann Pangan, Herman menjabat Sekdin Badan Pendapatan.

Tak hanya itu, juga ada pelantikan pejabat perusahaan daerah (Perusda) yakni Ketua Dewas Perusda Mainawa Buton, Ir La Ode Zilfar Djafar M.Si sementara Direksi, La Rusuli masa bakti 2021-2026.

Melalui sambutannya, La Bakry mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik dan meminta kepada pejabat untuk melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin dan berikan kontribusi yang maksimal untuk daerah.

“Yang diamanakan hari ini akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT, memasuki tahun baru dan diberikan amanah baru harus laksanakan dengan baik,” kata Ketua DPD Golkar Buton itu, Jumat (31/12/2021).

Orang nomor satu di Buton mengatakan keterlambatan pelantikan karena Kadis Capil hingga saat ini belum juga keluar surat keputusan (SK) nya dari Dirjen Capil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Namun, hingga memasuki penghujung tahun, SK tersebut belum juga diterbitkan. Ini berdampak pada pelantikan yang tidak disertakan dengan Kadis Capil.

“Jabatan yang diemban adalah adalah amanah, agar bisa diterima dengan lapang dada dan rasa syukur. Akhir tahun ini, kita semua mendapatkan amanah, ditahun 2022 mudah-mudahan kebahagiaan, kesuksesan kita semua untuk menyongsong yang lebih baik lagi,” harapnya.

Pelantikan itu dihadiri Sekda Buton, Ir. La Ode Zilfar Djafar, MSi, Anggota DPRD Buton, Sabaruddin Paena dan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Buton di gedung Wakaka, Pasarwajo. (adm)

Editor : Basyarun

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com