satunarasi

BerandaButonGubernur Ali Mazi Pastikan Buton dan Baubau Telah Siap Jadi Tuan Rumah...

Gubernur Ali Mazi Pastikan Buton dan Baubau Telah Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

BUTON, SATUNARASI.COM – Gubenur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi, SH melakukan lawatan di Kabupaten Buton, meninjau sarana olahraga sekaligus pelaksanaan vaksinasi massal di Lapangan Pasarwajo, Kamis 30 Desember 2021.

Ketua DPW Partai Nasdem Sultra disambut langsung Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi, Kapolres Buton, AKBP Gunarko, Dirut Bank Sultra, Abdul Latif dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.
Ali Mazi datang bersama rombongan memastikan betul kesiapan Kabupaten Buton dan Kota Baubau untuk menjadi menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV tahun 2022.
n
“Karena kalau tidak dipastikan, saya khawatir jangan sampai kita sudah fokus ternyata pelaksanaanya tidak benar,” ungkap Ali Mazi.

Orang Nomor satu di Sultra ini menuturkan kunjungan kerjanya selama dua hari ini, di Kota Baubau dan di Buton. Hampir dipastikan, kedua daerah tersebut sudah siap untuk melaksanakan Porprov di awal Desember 2022 mendatang

“Saya lihat dari beberapa lokasi yang sudah dikunjungi sudah representatif dan bisa untuk menampung semua kegiatan atau cabor yang ada di Sultra. Cuma nanti ada tambahan jenis olahraga jet ski,” katanya.

Lebih lanjut Ali Mazi menekankan untuk pembuatan GOR dipastikan bulan Januari 2022 akan mulai tender. Selain meninjau lokasi sarana olahraga, politisi Nasdem ini juga meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di lapangan Pasarwajo, Kabupaten Buton.

“Saya bersyukur melihat animo dan keseriusan masyarakat dalam melaksanakan vaksinasi massal di Kabupaten Buton ini,” tuturnya.

Dikatakannya, sangat luar biasa inovasi dari Bupati Buton dan Kapolres Buton yang mengadakan Doorprize sebagai upaya meningkatkan semangat masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Gubernur Sultra langsung menyerahkan 1 unit sepeda motor sebagai tambahan hadiah utama doorprize dalam pelaksanaan vaksinasi massal.

“Alhamdulillah tadi saya lihat sangat ramai sekali. Masyarakat sangat antusias melaksanakan vaksin karena selain bisa vaksin masyarakat yang beruntung juga dapat membawa pulang hadiah berupa motor, sepeda, dispenser dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Gubernur Sultra berharap diakhir tahun 2021 ini Sultra akan tembus 70% dalam pelaksanaan vaksinasi. “Saya sudah janji dengan bapak presiden, mudah-mudahan di akhir tahun ini, Sultra akan menembus angka 70 persen. Saya dapat laporan dari Bupati, bahwa saat ini Sultra sudah mencapai 70 % dalam pelaksanaan vaksinasi,” jelasnya.

Lebih lanjut mengatakan semoga Sultra akan clear dan clean sehingga dalam pelaksanaan G20 nanti yang akan dilaksanakan di Bali, dunia sudah percaya bahwa penanganan virus covid-19 di Indonesia benar-benar serius. Sementara upaya pemerintah menggenjot pelaksanaan vaksinasi massal dengan harapan masyarakat Indonesia dapat terhindar dari varian baru Covid-19

“Saat ini kita berada dalam urutan pertama di dunia dalam pelaksanaan vaksinasi. Mudah-mudahan kita harapkan suport masyarakat mulai dari umur 6-12 tahun dan seterusnya untuk ikut melaksanakan vaksinasi,” tutup Ali Mazi. (adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com