satunarasi

BerandaBaubauHoax! Beredar Kabar Walikota Baubau AS Tamrin Meninggal

Hoax! Beredar Kabar Walikota Baubau AS Tamrin Meninggal

BAUBAU, SATUNARASI.COM – Kabar duka terhadap Walikota Baubau, Dr. H. AS Tamrin, MH beredar luas melalui grup whatsapp. Informasi ini sontak mengundang reaksi banyak pihak khususnya anggota grup. Mereka mempertanyakan perihal kebenaran informasi tersebut.

Berikut narasi pesan singkat yang disebar luas melalui sejumlah grup whatsapp di Sulawesi Tenggara (Sultra). Terlihat pesan itu masuk dalam grup sekira pukul 13.14 wita.

“Innalilahi wa innailaihi rajiun…Tlah meninggal dunia pak walikota baubau pak Tamrin td jam
11.50… semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah”.

Ketgam : Pesan hoax yang tersebar di grup whatsapp

Adanya ucapan belasungkawa ini sontak dipertanyakan sejumlah anggota. “Betulkan informasi ini”. Ada juga yang menulis “Betulkah”.

Saking santernya informasi ini, wartawan satunarasi.com mendapat telepon dari teman seprofesi yang bekerja di salah satu media nasional di Indonesia. Ia mempertanyakan kebenaran kabar duka ini.

Satunarasi.com mencoba menghubungi staf khusus Walikota Baubau, Dr. Ishak Bagea. Ia menjelaskan bahwa itu adalah hoax (berita bohong). “Tidak benar. Informasi hoax itu. Pak Walikota sekarang ada di Jakarta memang dalam proses penyembuhan,” katanya saat dikonfirmasi via whatsapp, Kamis (30/12/2021).

Ishak Bagea bahkan mengatakan sudah konfirmasi langsung dengan pihak keluarga Walikota yang sedang ada di Jakarta. “Itu informasi yang dibuat-buat mungkin oleh lawan politik. Sekarang saya juga siap-siap mau ke Jakarta untuk jenguk pak Walikota,” tutupnya.

Senada dikatakan Anggota DPRD Kota Baubau, Yasin Mazadu bahwa telah mendapatkan informasi dari keluarga yakni Kakak Walikota Baubau, Kamil Andi Kamrin yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Baubau.

“Hoax itu, tidak benar. krn info yg sy dengar dari beliau (Kamil Andi Kamrin) mewakili keluArga,” tulis politisi Hanura melalui pesan whatsapp nya. (adm)

Penulis : Basyarun

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com