satunarasi

BerandaButonWakili Sultra di PON XX Papua, Pemda Buton Berikan Bonus pada Lima...

Wakili Sultra di PON XX Papua, Pemda Buton Berikan Bonus pada Lima Atletnya

BUTON, SATUNARASI.COM – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Buton menyerahkan bonus dan uang pembinaan kepada 5 atlet Buton. Mereka mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 di aula rujab Bupati Buton, Kamis 23 Desember 2021.

Bupati Buton, Drs. La Bakry, M.Si menyerahkan langsung bonus tersebut dan menyampaikan terimakasih atas prestasi yang telah ditorehkan 5 atlet itu. “Saya ucapkan terimakasi atas prestasi yang saudara-saudara sudah torehkan di PON kemarin. Meskipun ada yang belum bisa memberikan yang terbaik tapi saudara-saudara sekalian sudah mengharumkan nama Sulawesi Tenggara,” ucapnya.

Orang Nomor satu di Buton mengatakan hadiah atau bonus yang diberikan jangan dilihat nilai jumlahnya melainkan esensinya bahwa ini bentuk apresiasi pemerintah kepada para atlet yang telah mengharumkan nama daerah dalam ajang PON XX Papua.

“Kapasitas skala anggaran daerah kita ini masih kategori rendah. Banyak hal-hal yang harusnya kita dorong agar menjadi lebih besar dan Alhamdulillah dalam hal ini Dinas Kepemudaan dan Olahraga mencoba mencari solusi terbaik sehingga bisa diberikan bonus dan uang pembinaan yang merupakan tali asih antara pemerintah daerah dan para atlet Kabupaten Buton,” jelasnya.

Ketua Umum DPW Bappera Sultra berharap kepada 5 atlet dan juga ditambah atlet lain yang tidak sempat hadir bersama KONI dan Dispora mencoba beberapa bulan ke depan dapat melakukan seleksi atlet yang siap mewakili Buton di seluruh cabang olahraga dalam event olahraga di semua cabang olahraga pada Porprov nanti.

“Saya yakin 5 orang ini punya potensi untuk bisa menyumbangkan medali emas untuk Kabupaten Buton. Hanya memang perlu terus berlatih memperbaiki catatan dari apa yang sudah dilalui sebelumnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ketua DPD II Golkar Buton mengingatkan kepada para atlet untuk terus mengasa kemampuan dan tidak lengah. “Kita membutuhkan anda semua untuk mewakili Buton dalam Porprov tahun 2022 yang akan datang. Kita tinggal menunggu arahan dari Bapak Gubernur bulan berapa yang jelas kalau saya prediksi perhelatannya di akhir tahun 2022,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Buton, Drs. La Naji memaparkan besaran bonus dan uang pembinaan kepada 5 atlet yang berlaga dalam PON Papua yaitu 2 peserta yang berhasil mendapatkan medali dan 3 peserta lainya yang hanya sampai pada babak final.

“Sebagai apresiasi, Pemerintah Daerah Kabupaten Buton atas prestasi yang sudah diperoleh maka 2 peserta yang meraih medali mendapatkan bonus masing-masing sebesar Rp10 Juta. Sedangkan 3 peserta lainya yang belum mendapatkan medali diberi uang pembinaan masing-masing Rp 3 Juta,” paparnya.

Untuk diketahui berdasarkan data atlet yang berpartisipasi pada PON Papua tahun 2021 beralamatkan Kabupaten Buton yaitu LD Muflihin, Atlet Cabor Dayung asal Desa Kondowa berhasil meraup 1 perak dan 1 perunggu, Meli, Cabor Atletik asal Desa Talaga Baru berhasil meraih 3 perak dan 2 perunggu, Arjunharman cabor dayung asal Kelurahan Wakoko, Yogil Cabor dayung asal Koholimombono dan Indrawati Cabor Atletik asal Wangu-wangu.

“Ke 5 Atlet ini telah berkomitmen siap membawa nama Kabupaten Buton pada event-event olahraga utamanya saat Porprov yang akan dilaksanakan di Kabupaten Buton nanti,” pungkasnya. (adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com