satunarasi

BerandaButonPeringatan Hari Ibu dan HUT DWP, Bupati La Bakry Apresiasi Peran Ibu-Ibu...

Peringatan Hari Ibu dan HUT DWP, Bupati La Bakry Apresiasi Peran Ibu-Ibu dalam Pemulihan Bisnis UMKM

BUTON, SATUNARASI.COM – Bupati Buton, Drs. La Bakry, M.Si menghadiri peringatan hari Ibu ke-93 dirangkaikan dengan hari ulang tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-22 tingkat Kabupaten Buton tahun 2021.

Tema kegiatan DWP itu “Perempuan Berdaya Indonesia Maju bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM” yang berlangsung di Gedung Wakaka, Pasarwajo, Rabu, 22 Desember 2021.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Buton, Ir. La Ode Zilfar Djafar, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Buton, Alimani, S.Sos., M.Si, Ketua GOW Kabupaten Buton, Ny. Delya Montolalu La Bakry, Forkopimda Kabupaten Buton seperti Kajari Buton dan Kapolres Buton, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Anggota TP-PKK Kabupaten Buton dan Anggota Dharma Wanita.

Kergam : Bupati Buton, La Bakry (tengah) bersama Kajari Buton, Ledrik V.M Takaedengan (kanan) dan Kapolres Buton, AKBP Gunarko,S.I.K.,M.Si (kiri) saat menghadiri hari Ibu dan HUT DPW

Mengawali sambutannya, La Bakry menyinggung soal kondisi ekonomi nasional 2 tahun terakhir yang menurun akibat pandemi Covid 19, namun yang yang bisa bertahan hanya pelaku UMKM. “Tema yang di usung kali ini sangat luar biasa dan sangat relevan dengan kondisi kita saat ini. Semoga bisa menjadi inspirasi dan harus menjadi sentral dari semua kegiatan ibu-ibu karena ternyata pegiat UMKM mampu bertahan di tengah suatuasi pandemi covid 19,” kata La Bakry.

Ketua Bapera Sultra menegaskan bahwa sebagian besar UMKM di seluruh Indonesia dikomandoi oleh ibu-ibu yang memiliki peluang sukses lebih besar karena pengelolaan keuangan yang jujur dan manajemen yang tertata. “Saya berharap di kabupaten Buton bisa kita replikasi, supaya pendapatan ekonomi masyarakat meningkat,” tuturnya.

Lebih lanjut Ketua DPD II Golkar Buton ini mengatakan perempuan sejak masa lalu, hari ini dan akan datang Insya Allah masih terbuka ruang dan semua kaum ibu bisa berpartisipasi dalam memajukan indonesia melalui pengembangan UMKM.

“Sebelum saya akhiri saya mengajak masyarakat berbagai pihak mari kita dukung dan berikan kesempatan kepada seluruh perempuan untuk maju memberdayakan diri dengan tetap menjunjung tinggi kodratnya dalam keluarga sebagi istri dan juga ibu,” pungkasnya.

Dikatakanya, peran ibu dalam keluarga sangat penting karena perempuan diibaratkan sebagai tiang sebuah bangsa terutama dalam mendidik anak yang menjadi dasar terbentuknya karakter keluarga, masyarakat bahkan secara luas pembentuk karakter sebuah bungsa. “Kita semua bisa tumbuh besar dan menjadi seperti hari ini karena peran besar seorang ibu dalam mendidik kita semua,” tutup La Bakry.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DWP Kabupaten Buton, Ny. Wa Ode St. Haidar Zilfar mengatakan peringatan hari ibu merupakan upaya bangsa indonesia mengenang dan menghargai perjuangan perempuan indonesia dalam mengisi kemerdekaan. “Peringtan ini tidak hanya untuk mengucapkan terimakasih atas jasa ibu tapi juga bertujuan untuk memberikan perhatian akan pentingnya peran perempuan bagi kemajuan sebuah bangsa,” tuturnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba diantaranya lomba Senam Germas dan Lomba Nyanyi Solo antar Ketua Dharma Wanita OPD dalam rangka memeriahkan peringatan hari Ibu dan HUT Dharma Wanita. (adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com