satunarasi

BerandaBaubauKebakaran di Jalan Murhum Kota Baubau, Pemilik Rumah Pingsan

Kebakaran di Jalan Murhum Kota Baubau, Pemilik Rumah Pingsan

BAUBAU, SATUNARASI.COM – Kebakaran kembali terjadi di Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (21/12/2021) tepatnya pukul 11.30 wita. Ini terjadi di jalan Murhum Kecamatan Betoambari tidak jauh dari  traffic light (lampu merah) tugu simpang empat.

Berdasarkan pantauan satunarasi.com di tempat kejadian perkara (TKP), si jago merah begitu cepat menghanguskan rumah warga. Masyarakat setempat berlarian panik.

Sekira 10 menit kuburan api dengan asap tebal terlihat membumbung ke langit. Mobil dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Baubau beriringan datang dengan sirine. Sebanyak 4 unit mobil damkar dikerahkan di lokasi dengan cepat.

Kendati demikian, mobil Damkar awalnya mengalami kesulitan karena padatnya jalur simpang empat traffic light. Banyak kendaraan terparkir karena menyaksikan kejadian itu. Ditambah dengan rumah yang terbakar berada tepat di belakang sekira 30 meter dari badan jalan. Sehingga tidak ada akses masuk bagi petugas Damkar.

Akibatnya, guna menjinakan api, petugas terpaksa menyiram api dari jalan utama Murhum. Sekira 30 menit, kubaran api berhasil dipadamkan.

Saat upaya pemadaman api, ada seorang Ibu berteriak “rumahku-rumahku”. Pasca itu langsung pingsan. Belakangan saat wartawan bertanya pada keluarga korban kebakaran, diketahui pemilik rumah adalah mamanya Randi.

“Iya itu rumahnya mamanya Randi yang pingsan itu. Tapi nama lengkapnya saya tidak tahu,” kata keluarga korban di lokasi kejadian yang tidak sempat menyebutkan namanya karena menolong korban yang pingsan.

Lebih jauh bertanya terkait penyebab kebakaran, juga belum ada keterangan yang dapat diperoleh dari lokasi kejadian. “Kami belum tahu apa penyebabnya,” tuturnya lagi.

Hingga berita ini dirilis, belum ada keterangan resmi dari pihak berwajib, Polres Baubau terkait penyebab kebakaran. (adm)

Penulis : Basyarun

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com