satunarasi

BerandaButon TengahPemda Buteng Seleksi Tiga JPTP, Peminat Staf Ahli Bupati Terbanyak. Ini Daftarnya

Pemda Buteng Seleksi Tiga JPTP, Peminat Staf Ahli Bupati Terbanyak. Ini Daftarnya

BUTENG, SATUNARASI.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Tengah, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sedang melakukan seleksi tiga Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Sebanyak 19 orang dinyatakan lulus administrasi. Dari jumlah itu, staf ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) terbanyak peminat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Buteng, Samrin Saerani menjelaskan pada Kamis 16 Desember 2021 Panitia Seleksi (Pansel) telah mengumumkan 19 nama yang lulus administasi sebagai calon untuk mengisi tiga JPTP. Seleksi dilakukan karena tiga eselon tersebut pejabatnya bakal pensiun dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Desember 2021 ini.

Mereka yang akan purna bakti itu yakni Hasan Tali selaku Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buteng, Nurjanah sebagai asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat sekretariat daerah Pemda Buteng, dan Maynu menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Buton Tengah.

“Yang lulus seleksi administrasi 19 orang, untuk jabatan asisten diikuti sebanyak empat orang, sekwan enam orang dan staf ahli sembilan orang. Asesmen akan dimulai Senin (20/12/2021),” kata Samrin Saerani saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Jumat (17/12/2021).

Pansel JPTP lanjut Samrin melibatkan lima orang yakni dua dari pihak akademisi Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Baubau, satu dari tokoh masyarakat, termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) Buteng, H Kostantinus Bukide dan Kepala BKSDM) Buteng itu sendiri.

“Dari hasil kerja pansel menghasilkan tiga besar, lalu nanti diserahkan kepada Bupati Buteng (H. Samahuddin, SE) untuk menentukan satu orang siapa yang akan mengisi jabatan tersebut. Dari 19 yang ikut itu, semua dari ASN Buteng,” jelasnya. (adm)

Berikut jumlah daftar nama yang lulus adminitrasi untuk mengikuti asesmen seleksi JPTP :

1. Jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Buteng
– Muhamad Said, ST., MT
– Samiun, S.Pd
– Nafiu, S.Pd
– Akhmad Sabir, SH

2. Jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Buton Tengah
– Sarifuddin Fanta, S.IP
– Isran, S.Pd., M.Pd
– Arsili, S.Pd
– Drs. Zainal Oda, MH
– Bawiruddin, S.Pd
– Abdul Said, S.Pd
– H. La Imu, SE
– Drs. Usman
– Drs. Hamka

3. Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buteng
– Drs. Andy Nursin
– Tasbin, S.Pd., M.Ap
– Tamrin, S.Pd
– Sabaruddin, S.Pd
– Moh. Asman Bahara, S.Pi., M.Si
– Makmur, S.Pd

Penulis : Basyarun

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com