satunarasi

BerandaBaubauGegara Tolak Pasien Kritis Hingga Meninggal, LBH Pospera Kepton Somasi RS Murhum...

Gegara Tolak Pasien Kritis Hingga Meninggal, LBH Pospera Kepton Somasi RS Murhum Baubau

BAUBAU, SATUNARASI.COM – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pospera Kepton melayangkan Somasi kepada pihak Rumah Sakit (RS) Murhum Kota Baubau pada hari Jum’at tanggal 17 Desember 2021. Itu dilakukan gegara adanya dugaan penolakan terhadap pasien kritis.

Hal itu diungkapkan Wakil Direktur LBH Pospera Kepton, La Ode Samsu Umar, SH, bahwa pada prinsipnya surat somasi dilayangkan pada RS Murhum sebagai wujud agar meminta pertanggungjawaban hukum terhadap pasien kritis atas nama Alm. La Ode Dadang (21).

Jadi dalam kasus almarhum La Ode Dadang, tidak dilakukan penanganan awal oleh pihak Rumah Sakit yang berakibat pasien meninggal dunia pada tanggal 12/12/2021 dini hari,” kata Samsu Umar.

Keputusan pihak RS Murhum Kota Baubau kata
Samsu Umar yang menolak pasien dalam kondisi kritis, sangat bertentangan dengan asas penyelenggaraan pelayanan kesehatan sebagaimana amanat Undang-Undang. Olehnya itu, melalui Surat Somasi yang dilayangkan kepada pihak Rumah Sakit Umum Murhum Kota Baubau, untuk segera mungkin beritikad baik dan bertanggung jawab.

“Dalam surat somasi, kami juga secara tegas memberi waktu kepada pihak Rumah Sakit Umum Murhum Kota Baubau selama 2×24 jam untuk menunjukkan itikad baiknya sebelum kami menempuh jalur hukum lainnya,” tegasnya. (Adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com