satunarasi

BerandaButonSurvei Airec, Pelayanan Pemda Buton Memuaskan Sesuai Prinsip Good Governance

Survei Airec, Pelayanan Pemda Buton Memuaskan Sesuai Prinsip Good Governance

BUTON, SATUNARASI.COM – Lemba Alun-Alun Research dan Consulting (Airec) merilis hasil survei terkait kepuasan masyarakat terhadap kinerja dan pelayanan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton. Hasilnya, disebut memuaskan karena telah menerapkan prinsip good governance sebagai perwujudan tata kelola pemerintahan yang baik.

Hal tersebut diungkapkan Ketua peneliti Airec, Febriawan Rajab, S.IP dalam seminar penelitian survei kepuasan masyarakat tentang pelayanan dasar di Kabupaten Buton, di salah satu warung makan di Pasarwajo, 10 Desember 2021.

“Ini sangat tepat karena dengan hasil survei ini kita bisa lihat seberapa puas dan tidak puasnya masyarakat atas kinerja kita selama ini. Kita berharap ke depannya bisa memperbaiki kinerja,” kata Febriawan Rajab.

Hasil survei lanjut Febrian, secara umum menunjukan responden menyatakan puas dengan pelayanan dasar di Kabupaten Buton. Kepuasan terhadap pelayanan dasar selalu konsisten dengan pengalaman responden terhadap aspek pelayanan yang dimisalkan dengan adanya kejelasan tata pengurusan.

Selain itu, ingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan dasar selaras dengan tingkat kepuasan terhadap kinerja penyelenggara pelayanan.

“Masyarakat menilai kinerja pemerintah Buton seperti Bupati, Wakil Bupati, DPRD serta OPD terkait sudah baik. Dalam hal ini, pemerintah daerah Kabupaten Buton telah menerapkan prinsip good governance,” paparnya.

Seminar penelitian yang dilaksanakan oleh AIREC terlaksana atas dasar nota kesepahaman atau
Memorandum of Understanding (MoU) tentang survei dan penelitian yang diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri No 17 Tahun 2016. (adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com