satunarasi

BerandaButonDiduga Mangkrak, Tipikor Polda Sultra Lidik Dua Proyek Pembangunan Pasar di Buton

Diduga Mangkrak, Tipikor Polda Sultra Lidik Dua Proyek Pembangunan Pasar di Buton

BUTON, SATUNARASI.COM –  Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) sedang lidik dua perkara pembangunan pasar di Kecamatan Siontapina dan Kecamatan Lasalimu Selatan Kabupaten Buton yang diduga mangkrak.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas), Kombes Pol Ferry Walintukan melalui Kasubbid Penmas Humas Polda Sultra, Kompol Rony Syahendra menjelaskan sesuai informasi yang diperoleh dari Dit Reskrimsus Tipikor bahwa memang penyidik saat ini sedang mendalami adanya dugaan korupsi pembangunan pasar di Kabupaten Buton.

“Ada dugaan korupsi di Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) Buton alias pembangunan pasar di Siontapina dan Ambuawu. Perkara sedang lidik tapi 80 persen akan naik ke sidik,” kata Kompol Rony Syahendra kepada satunarasi.com saat dikonfirmasi, Jumat (3/12/2021).

Guna pengembangan perkara, penyidik  Subdit III Tipikor Polda Sultra dalam waktu dekat akan menghadirkan ahli kontruksi. Itu dilakukan guna pengecekan terkait adanya pembangunan dua pasar yang diduga mangkrak tersebut. Sebab, berdasarkan hasil lidik, pasar telah dibangun tetapi belum juga dimanfaatkan.

“Belum ada saksi yang diperiksa. Ahli kontruksinya kita minta tapi masih ada di Jakarta,” tuturnya lagi.

Dua proyek pembangunan pasar  itu kata Rony Syahendra  menghabiskan anggaran masing-masing sekira Rp 5 miliar. “Jadi dugaan sementara proyek pembangunan dua pasar itu mangkrak. Tapi ini dalam tahap lidik ya, dan belum diketahui apakah ada kerugian negara atau tidak, karena belum proses audit,” tutupnya.

Hingga berita ini dirilis, belum ada tanggapan dari pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton. Wartawan satunarasi.com berupaya melakukan konfirmasi via WhatsApp pada Kadis Disperindag Buton, Safaruddin, S.IP., M.Si namun belum ada jawaban. (adm)

Penulis : Basyarun

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com