satunarasi

BerandaButon TengahRapat Gabungan Komisi R-APBD 2022 Buteng, Mariati : Kita Malu Usulan Tidak...

Rapat Gabungan Komisi R-APBD 2022 Buteng, Mariati : Kita Malu Usulan Tidak Pernah Diakomodir

BUTON TENGAH, SATUNARASI.COM – Rapat gabungan komisi terkait pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) tahun 2022 Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara sedang berlangsung. Sejumlah Anggota DPRD memberikan pandangan fraksi menuntut terkait aspirasi yang tidak pernah diakomodir.

Fraksi PAN Dapil III Kecamatan Mawasangka Tengah (Masteng) dan Mawasangka Timur (Mastim), Wa Ode Mariati mengaku bahwa sejumlah usulan terkait aspirasi tidak pernah diakomodir oleh Pemerintah Daerah (Pemda).

“Perbaikan gedung serba guna Masteng sudah lama kita usulkan tidak pernah direalisasikan. kita juga malu sebagai anggota DPRD saat turun reses di dapil itu dipertanyakan,” kata Mariati saat rapat di kantor DPRD Buteng, Selasa (30/11/2021).

Selain itu, politisi PAN dua periode ini juga menyorot soal pembangunan jalan lingkungan Desa Langkomu dengan panjang 6 km. “Itu jalan lingkungan di Langkomu harus direalisasikan 2 KM, itu kebutuhan masyarakat yang sudah lama juga kita usulkan,” harapnya.

Kendati demikian, Mariati mengaku anggaran untuk perbaikan kantor serbaguna Masteng telah dimasukan di perencanaan. Termasuk untuk jalan tani Desa Langkomu.

“Nanti tahun 2023 baru dianggarkan, hanya saya bahas saja dalam rapat tadi itu supaya menjadi masukan program bagi Bappeda kedepan. Kalau jalan tani di Langkomu itu baru dianggarkan Rp 200 juta 2022 ini. Sisanya nanti 2023,” paparnya saat ditemui terpisah pasca pembahasan.

Bukan hanya itu, sampai pada persoalan lampu penerang jalan di setiap masjid ikut diusulkan. Sebab, itu menjadi kebutuhan penting masyarakat saat datang beribadah.

“Gelap sekali itu masjid-masjid di Masteng dan Mastim. Lampu jalan masjid tidak ada, jadi bila perlu jangan hanya masjid di Masteng dan Mastim tapi semua masjid di Buton Tengah harus di pasangkan lampu penerang,” tegasnya.

Rapat tersebut dihadari 22 anggota DPRD dari 25 orang. Unsur pimpinan DPRD Buteng ikut hadir, Ketua Bobi Ertanto, Wakil Ketua I, Adam dan Wakil Ketua II, Suharman dan para anggota DPRD yang sempat hadir. Juga seluruh Kepala organisasi Perangkat Daerah (OPD) Buteng. (adm)

Penulis : Basyarun

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com