satunarasi

BerandaButonHadiri Pesta Panen Bonelalo, Bupati La Bakry Janji Bagikan Bibit Pala dan...

Hadiri Pesta Panen Bonelalo, Bupati La Bakry Janji Bagikan Bibit Pala dan Kelapa Genjah

BUTON, SATUNARASI.COM – Bupati Buton, Drs. La Bakry, M.Si menghadiri acara syukuran pesta panen tahunan di Desa Bonelalo, Kecamatan Lasalimu pada Sabtu, 20 November 2021.

Dalam kesempatan itu, La Bakry menyampaikan dalam mendukung perekonomian dari November sampai Desember 2021, pihaknya kembali mencanangkan pembagian bibit tanaman jangka panjang yakni Pala dan Kelapa Genjah.

“Kenapa saya mendorong tanaman ini karna memiliki harga yang cukup bagus dibandingkan tanaman lainnya seperti Jambu tetapi jangan juga kita meninggalkannya karna itu suatu ciri komoditi Kabupaten Buton hanya saja perluh dikombinasikannya agar pendapatan masyarakat meningkat terus. Karena bisa jadi aset buat anak cucu kita nantinya,” kata politisi Golkar ini.

Pesta panen yang dilaksanakan secara turun temurun itu terlaksana dengan menerapkan protokol kesehatan yang dihadiri anggota DPRD Dapil Lasalimu Kapontori, tokoh adat dan Tokoh Masyarakat Bonelalo. Pada kesempatan itu, La Bakry mengajak masyarakat untuk bersyukur karena dalam tiap tahun, pesta panen selalu dilaksanakan walaupun dalam kondisi Pandemi Covid 19 .

“Kita bersyukur tiap tahun pesta panen selalu dilaksanakan dalam tiap tahun secara turun temurun walaupun dalam kondisi pandemi dalam hal ini, kita Menyukuri nikmat yang di berikan oleh Allah SWT. dan kita patut bersyukur pula Buton masuk dalam level 1 dalam hal penanganan Covid 19, berarti peluang kita untuk bebas dari pandemi semakin terbuka lebar,” kata bupati buton .

Saya berharap lanjut Bupati Buton agar pesta panen tetap terjaga kelestariannya dengan memperkenalkan ke anak cucu sebagai generasi penerus. Pada kesempatan itu pula Bupati Buton menyampaikan dalam memasuki penghujung tahun, janji akan pembangunan baruga di Bonelalo belum terealisasi. (adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com