satunarasi

BerandaBaubauBakal Dihadiri Ali Mazi, 4 DPD NasDem Siap Gelar Rakorda Bersama di...

Bakal Dihadiri Ali Mazi, 4 DPD NasDem Siap Gelar Rakorda Bersama di Kota Baubau

BAUBAU, SATUNARASI.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) wilayah Kepulauan Buton rencana akan menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) bersama di Kota Baubau. Rakorda bakal dihadiri Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi, SH selaku Ketua DPW NasDem Sultra.

Panitia Rakorda telah dibentuk dengan melibatkan 4 kepengurusan DPD NasDem yakni Kota Baubau, Kabupaten Buton Tengah, Buton Selatan dan Kabupaten Buton. Terkait jadwal pelaksanaan, panitia telah menggelar rapat pemantapan pelaksanaan Rakorda.

“Sesuai jadwal, rencananya 15 November itu akan dilakukan acara penjemputan Ketua DPW NasDem Sultra,” kata Arifuddin, Ketua DPD NasDem Kota Baubau ditemui usai menggelar rapat panitia di salah satu kedai kopi di Kota Baubau, Jumat (12/11/2021).

Lalu kapan jadwal pelaksanaan Rakorda? Arifuddin yang juga selaku Ketua panitia Rakorda Bersama menjelaskan, akan disesuaikan dengan waktu dan kesiapan Ketua DPW. “Mengingat Ketua DPW kita ini juga merupakan Gubernur Sultra, jadi menyesuaikan. Kita harus konsultasikan dan minta petunjuk, kalau beliau (Ali Mazi) merestui Rakorda dilakasanakan saat hari penjemputan itu, panitia telah siap,” tutur mantan anggota DPRD Kota Baubau itu.

Arifuddin menegaskan, pihaknya tetap akan melakukan konsultasi pada 14 November pada Ketua DPW NasDem untuk memastikan jadwal pelaksanaan Rakorda. “Pastinya panitia solid dan telah siap kapanpun waktu yang diputuskan Ketua DPW untuk pelaksanaan Rakorda bersama itu,” tutupnya.

Senada dikatakan Ketua DPD NasDem Buteng, Suharman bahwa terkait jadwal pelaksanaan Rakorda harus menyesuaikan dengan jadwal Gubernur selaku Ketua DPW NasDem. Pelaksanaan Rakorda menurutnya sangat penting untuk memperkuat komitmen dan konsolidasi kepengurusan tingkat daerah.

“Rakorda akan melibatkan seluruh pengurus 4 DPD NasDem itu. Sebenarnya bisa juga melibatkan DPC Kecamatan, tapi ini masih dalam suasana pandemi Covid, jadi tidak dimungkinkan. Harapannya pasca Rakorda pengurus DPD bisa melakukan penguatan kader dan simpatisan sampai tingkat bawah,” jelas Wakil Ketua DPRD Buteng itu.

Materi dalam rakorda itu kata Suharman akan dilakukan persesi. Pada sesi pertama membahas soal strategi NasDem pada pemenangan Pemilu 2024. Lalu penguatan struktur dan infrastruktur persiapan verifikasi partai. “Sesi lainnya terkait kohesivitas struktur dengan legislatif, eksekutif, sayap dan badan, sampai pada penutupan,” beber Suharman, sekretaris panitia Rakorda bersama itu.

Perlu diketahui, selain DPD NasDem Kota Baubau selaku tuan rumah pelaksaan Rakorda, dalam rapat panitia Rakorda bersama itu juga turut dihadiri semua perwakilan DPD NasDem, baik dari Kabupaten Buteng, Buton dan Buton Selatan.(adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com