satunarasi

BerandaButonBupati La Bakry Resmikan Dua Jalan di Buton Gunakan Nama Pahlawan Nasional...

Bupati La Bakry Resmikan Dua Jalan di Buton Gunakan Nama Pahlawan Nasional Asal Sultra

BUTON, SATUNARASI.COM – Nama Pahlawan Nasional yang berasal dari Buton, Sulawesi Tenggara, Komjen Polisi Moehammad Jasin dan Sultan Himayatuddin Muhamad Saidi (Oputa Yi Koo) ditetapkan sebagai nama jalan di Kabupaten Buton.

Hal itu disampaikan Bupati Buton, Drs. La Bakry, M.Si, pada kegiatan jalan sehat sekaligus vaksinasi masal kerjasama antara karang taruna Kecamatan Lasalimu dengan Puskesmas Lasalimu, di pelataran kantor camat Lasalimu, Kelurahan Kamaru, kamis, 11 november 2021.

“Hari ini masih dalam suasana peringatan Hari Pahlwan dan Alhandulillah tepat 10 November kemarin bertepatan dengan upacara peringatan hari pahlawan kita sudah meresmikan 2 nama jalan utama di ibukota kabupaten Buton yaitun Jalan Komjen Polisi Moehamad Jasin dan Jalan Sultan Himayatuddin Muhammad Saidi (Oputa Yi Koo),” kata Ketua DPD Golkar Buton ini dalam sambutannya.

Dikatakannya, ternyata masih banyak orang Buton yang belum mengetahui sejak 2 tahun lalu sudah ada 2 putra terbaik eks Kesultanan Buton yang mendapat gelar Pahlawan Nasional yaitu pendiri Brimob saat peristiwa 10 November di Surabaya yang saat itu sebagai ujung tombak yang diusulkan sendiri oleh pemerintah Jawa timur sebagai pahlawan Nasional. Ke dua adalah La Karambau atau yang diberi gelar Sultan Himayatuddin Muhammad Saidi (Oputa Yi Koo) yang sejak 2 tahun lalu oleh Pemerintah Republik Indonesia menyematkan gelar pahlawan nasional.

Oleh karena itu lanjut Ketua Umum DPW Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Sulawesi Tenggara, kita patut bangga dan harus meneruskan perjuangan mereka, nilai-nilai heroik keduanya dalam membela kebenaran. Mewakili seluruh jajaran pemerintah daerah kabupaten Buton La Bakry mengucapkan selamat kepada pengurus karang taruna Kabupaten Buton khususnya pengurus Karang Taruna Lasalimu yang telah menyelenggarakan dan mensukseskan acara ini.

Sekadar informasi jalan sehat sejauh 2 Kilometer diikuti Ketua DPRD Buton bersama anggota, para kepala OPD yang sempat hadir, Anggota Forkopimcam Lasalimu, Camat Lasalimu serta Ketua Karang Taruna Kabupaten Buton ini utamanya menyasar masyarakat Kamaru yang belum melakukan vaksinasi dosis 1 maupun dosis 2 .

“Semoga karang taruna terus maju berkiprah dan membantu memfasilitasi masyarakat di desa dengan sejumlah program-program yang bermanfaat dan selalu berkerja sama dan bersinergi dengan Pemda, Pemerintah Kecamatan dan juga Pemdes untuk menggairahkan semangat pemuda di manapun berada dalam rangka penyumbangkan pikiran, tenaga dan sumbangsihnya kepada daerah yang sama-sama kita cintai ini,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Camat Lasalimu, La Ode Zahaba, S.HI, M.Si berharap kegiatan karang taruna kedepan bisa lebih semarak lagi karena peran karang taruna sangat besar dalam proses pembangunan di Indonesia ini.
“Kami harapkan ke depan Karang Taruna bisa lebih bersinergi lagi dengan pemerintah kecamatan dan bisa melaksanakan program-program pemerintah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Zahaba berharap Karang Taruna dari tingkat kabupaten, kecaman maupun desa dapat berkipran membantu dan bersinergi dengan pemerintah daerah. “Vaksinasi ini merupakan program pemerintah yang perlu kita dukung. Perlu saya laporkan bahwa sampai dengan hari ini masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi di Kecamatan Lasalimu sudah mencapai kurang lebih 5000 orang. Ini menandakan bahwa antusias masyarakat sangat tinggi untuk mensukseskan program pemerintah untuk kesehatan kita bersama,” tuturnya.

Sementara itu, ketua karang taruna Lasalimu, La Rudi, mengatakan kedepan kami rencanakan mengadakan kegiatan yang bersifat pelatihan-pelatihan yang berkerjasama dengan OPD terkait yang berkaitan dengan tema pelatihan yang akan diangkat. Hal ini kami sudah koordinasikan dengan ketua karang taruna tingkat Kabupaten dan Alhamdulillah mendapat sambutan baik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan Bansos Kementerian Sosial melalui karang taruna oleh Bupati Buton yang diserahkan langsung kepada ketua karang taruna Lasalimu berupa masker, vitamin dan obat-obatan yang diperuntukan bagi masyarakat terdampak Covid-19 sekaligus juga penyematan baju dan topi karang taruna oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Lasalimu sebagai simbolis bahwa Bupati Buton telah menjadi bagian dari pemuda Lasalimu yang siap membangun daerah. (adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com